Berita Esport terkini

ffsportz.com – Penyelenggara acara esports Cina, World University Cyber ​​Games (WUCG) baru-baru ini mengadakan festival esports 2019 di Sanya. Babak final dari festival olahraga berlangsung dengan beberapa game terkenal seperti Honor of Kings, KOF XIV atau The King of Fighters XIV, DOTA 2 dan juga League of Legends.

Festival E-sports WUCG dengan berbagai macam fitur

Beberapa Tim e-sports dari universitas ternama yang berasal dari Amerika Serikat, Cina, Korea Selatan, Spanyol, Malaysia, dan 11 negara lainnya ikut serta untuk berpartisipasi dalam acara ini. WUCG juga mengundang pemain League of Legends profesional sebut saja Wang “Baolan” Liu-Yi dan Song “Rookie” Eui-jin untuk menghadiri festival yang cukup megah ini.

Selain menyelenggarakan liga esports universitas, festival e-sports ini juga mengintegrasikan e-sports dengan musik elektronik. Sebagai festival e-sports universitas terkenal di Cina, WUCG berharap untuk bisa membangun sebuah platform bagi penggemar e-sports muda global agar bisa berkomunikasi satu sama lain untuk menunjukkan kemungkinan menggabungkan e-sports dengan industri lainnya.

Kerja sama WUCG dengan pemerintah Hainan Sanya

Selain itu WUCG juga bermitra dengan Pemerintah Hainan Sanya untuk mempercepat pembangunan Zona Perdagangan Bebas Hainan dan mengembangkan zona tersebut sebagai pusat bisnis untuk Sanya. Dengan diluncurkannya kerja sama antara WUCG dan Pemerintah Hainan Sanya, penyelenggara acara memperkenalkan sumber daya esports ke Sanya dan membantu mempromosikan pariwisata dalam adegan olahraga e-sport.

Sejumlah proyek e-sports sendiri akan diluncurkan di Provinsi Hainan untuk mengintegrasikan esports dengan industri pariwisata maju yang dikembangkan. Sangat menarik untuk melihat apakah Hainan dapat menemukan model bisnis yang berkelanjutan untuk mengembangkan industri olahraga dan pariwisata lokal secara bersamaan, dengan orang-orang seperti WUCG di garis depan.

Adanya kerja sama ini diharapkan bisa semakin memperkuat aktivitas e-sports di sekitar dan juga membuat perekonomian di Sanya semakin baik. karena tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa di jaman modern seperti sekarang ini e-sports merupakan komoditas yang memiliki prospek cerah terutama jika berhasil diintegrasikan dengan industry lainnya.

*****

Berita E-Sport terkini kami sajikan di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here