Wolfsburg Kembali Jalani Latihan Dengan Hati – Hati Di Tengah Pandemi Corona

FFSPORTZ.COM – Kamu pecinta Bundesliga? Diketahui Salah satu klub ternama Bundesliga telah jalani latihan ditengah ancaman virus corona yang melanda Jerman. Klub bundesliga tersebut yaitu Wolfsburg. Woflsburg merupakan klub pertama bundesliga yang kembali jalani latihan, akan tetapi mereka mematuhi protokol jaga jarak aman tetap diberlakukan. Klub yang dimiliki salah satu pabrikan mobil ternama di Jerman itu berlatih di markas mereka yaitu di Volkswagen Arena.

Klub Wolfsburg konfirmasi kembali jalani latihan

Sudah banyak yang tahu bahwa wabah virus corona memaksa semua kegiatan olahraga professional di Jerman ditunda hingga 3 April. Akan tetapi, klub Wolfsburg kembali jalani latihan pada 23 Maret 2020 kemarin. Kembalinya klub Wolfsburg ke lapangan hijau dikonfirmasi pihak klub lewat laman resminya. Dalam keterangan tersebut, klun Wolfsburg menekankan para pemain berlatih dalam kelompok – kelompok kecil. Para skuat mereka dipisah dalam empat kelompok, dimana masing – masing berlatih selama dua jam secara terpisah. Disebutkan juga bahwa para pesepak bola yang menggunakan jersey identik dengan logo mobil Volkswagon tersebut tidak menggunakan sejumlah fasilitas di VfL-center seperti biasanya. Namun, Skuat Wolfsburg menggunakan empat ruang ganti yang ada di Volkswagen Arena.

Penyerang Klub Wolfsburg, Daniel Ginczek mengatakan bahwa untuk mematuhi anjuran Pemerintah setempat dan juga meningkatkan standar kebersihan diri, pihak klub melakukan upaya pencegahan yang sangat serius terkait dengan kebersihan. Ruangan-ruangan yang ada di dalam stadion sangat besar dan masing-masing grup yang sudah dibagi memiliki ruang gantinya masing-masing. Kemudian para pemain duduk berjauhan, serta semua atlit memiliki peralatan masing – masing misalnya Blackroll, handuk, dan matras.  Tak lupa juga memasang hand Sanitizer di setiap pintu masuk ruangan latihan dan mixed zone.

Pihak Wolfsburg gelar latihan dengan sangat berhati – hati

Apa yang dilakukan klub Wolfsburg tersebut sejatinya banyak mengejutkan sejumlah pihak. Seperti yang juga diketahui bahwa Jerman saat ini sedang melakukan jaga jarak sosial (Social Distance) lemari pemain di kamar ganti dan sepeda statis yang digunakan untuk berlatih. Tentu hal ini demi mencegah penyebaran virus covid-19 ini. Dalam akun Twitter resmi milik Wolfsburg memperlihatkan bahwa skuat mereka lakukan latihan dengan sangat berhati-hati. Latihan dijalani di bawah kondisi yang khusus dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.  Skuat Woflsburg lebih banyak berlatih di ruang gym.

Ditengah penundaan yang diperpanjang hingga 3 April nanti, diketahui saat ini otoritas Liga jerman belum membicarakan soal jadwal pengganti.  Sebagai informasi tambahan lain, salah satu klub Liga Serie A Italia, Lazio juga sempat memiliki rencana untuk menggelar latihan lagi pada awal pekan ini.  Akan tetapi rencana itu dibatalkan setelah klub tersebut dihujani kritik dari public, terutama pihak AIC (Asosiasi Pemain Italia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here