Wakil Ketua Dewan PB Esports Sandiaga Uno
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMPB Esports – Beberapa bulan lalu tepatnya pada pertengahan bulan Januari, Pengurus Besar atau PB Esports Indonesia secara resmi melantik jajaran pengurusnya untuk tahun periode 2020-2024. PB esports merupakan badan atau organisasi dibawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang bertujuan untuk memajukan kompetisi Esports di Indonesia. Mantan calon wakil Presiden Sandiaga Uno yang masuk dalam jajaran Dewan Pembina PB Esports akhirnya terpilih menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports menyampaikan keseriusannya dalam memajukan Esports di Tanah Air. Belum lama ini, Sandiaga Uno terlibat dalam obrolan serius dengan Reza Arap, apa yang mereka bicarakan? Tentang politik atau memang Esports? Berikut penjelasannya.

Sandiaga Uno bicara serius dengan skuat Tim Morph

Menurut laporan, tepatnya dari sebuah tayangan IG TV yang berdurasi 3 menit 14 detik yang diunggah oleh @sandiagauno, Rabu 27 Mei 2020 lalu, Sandiaga Uno melakukan bincang – bincang serius dengan Reza Arap yang juga melibatkan Esports Morph Team.  Mereka sedang melakukan perbicangan mengenai Esports . Sandiaga Uno menjelaskan kalau saat ini olahraga Esports memiliki potensi besar dengan hampir 60 juta gamer aktif. Total nilai industri Esports bahkan sudah menembus angka US $1 milyar dan diprediksi bahwa angka ini akan semakin tumbuh ke depannya.

Sandiaga Uno berencana bahwa ke depan bidang Esports dapat ditekuni secara profesional layaknya atlet olahraga Nasional. Sehingga para atlet Esports juga bisa berkesempatan untuk mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Kemudian, Sandiaga Uno juga berharap agar Esports Indonesia dapat menjadi bagian dari roda putaran ekonomi yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru di masa yang akan datang. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Wakil Dewan Pembina PB Esports ini sangat menghargai sekali pihak – pihak yang mengembangkan Esports.

Sandiaga Uno meminta pendapat Tim Morph tentang pengaruh game

Jika selama ini masih ada sejumlah pihak yang sedikit memandang sebelah mata Esports, maka hal ini tidak lepas dari perhatian dari seorang Sandiaga Uno. Ada banyak pihak yang mengkhawatirkan anak – anak yang kecanduan main game, terlebih para orang tua. Disini tanpa sungkan dan ragu, Sandiaga Uno meminta pendapat dari  Tim Morph tentang pengaruh game pada anak – anak. Menurut tim Morph, hal ini perlu ada kerja sama antara orangtua dan anak yang bertujuan untuk menangani kasus yang marak dialami  seiring dengan berkembangnya dunia game di Indonesia.

Pada awal video tersebut, diketahui bahwa netizen dibuat salah fokus dengan Reza Arap yang terkesima dan bertanya – tanya mengenai umur Sandiaga Uno. Reza Arap sempat bertanya berapa umur Sandiaga Uno. Lalu dengan penuh canda, Sandiaga Uno mengaku jika dirinya masih berumur 21 tahun. Kemudian mereka, Sandiaga Uno, Reza Arap dan tim Morph tertawa bersama. Perlu diketahui bahwa unggahan video Sandiaga Uno yang berbincang – bincang dengan Reza Arap ini telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mengumpulkan ribuan komentar dari netizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here