Wakil Indonesia Dan Thailand Beri Kejutan Pada Badminton BATC 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pekan ini adalah hari – hari terakhir dalam babak penyisihan grup ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Pada hari ini kamis 13 Februari 2020, tim bulutangkis putri Indonesia akan meladeni lawan tangguh Thailand di Rizal Memorial Colliseum, Manila, Filipina.

Wakil Indonesia sedikit diuntungkan Intanon tidak tampil di BATC 2020

Ada kejutan dari tim lawan Thailand, sebab pada kejuaraan ini mereka tidak menurunkan pebulutangkis tunggal putri terbaik mereka yaitu Ratchanok Intanon. Meskipun begitu wakil bulutangkis putri Indonesia tidak boleh lengah dan tetap waspada terhadap pemain tunggal putri Thailand. Sesuai dengan penuturan Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, wakil putri Indonesia memang memiliki peluang lebih besar jika tunggal putrid terbaik Thailand tidak diturunkan.

Jika menurut line-up pemain yang sudah dirilis wakil Indonesia Gregoria M. Tunjung memang menghadapi wakil Thailand, akan tetapi bukan Ratchanok Intanon melainkan Busanan Ongbamrungphan. Meskipun Gregoria memiliki rangking di bawah Busanan, namun Dia unggul secara head to head 3-2 atas Busanan. Kemudian, Ruselli Hartawan yang diturunkan di tunggal kedua telah raih skor imbang terhadap wakil Thailand yaitu Pornpawee Chochuwong. Sementara untuk Slot tunggal putrid ketiga, pebulutangkis Indonesia yang diturunkan adalah Choirunnisa dengan peringkat 96 BWF.

Kejutan sektor ganda putri Indonesia Apriyani duet dengan Istarani

Beralih kepada tim ganda putri wakil Indonesia. Jika sebelumya ada kejutan datang  dari pemain tunggal terbaik milik Thailand yaitu Ratchanok Intanon yang tidak diturnkan. Di sisi Indonesia juga memiliki kejutan. Namun kejutan wakil Indonesia bukan disektor tunggal putri. Melainkan pada sektor ganda putri Indonesia.

Sangat menarik apa yang dilakukan pihak PBSI terhadap wakil pebulutangkis Indonesia khususnya di sektor ganda putrinya. Secara mengejutkan Apriyani Rahayu  bakal dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sebagaimana publik tahu bahwa Apriyani Rahayu yang biasanya dipasangkan dengan Greysia Polii, namun pada Gelaran BATC Filipina kali ini berbeda. Sementara untuk slot ganda putri kedua Indonesia, diturunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Pertarungan tim putri Indonesia melawan Thailand dijadwalkan pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Pemenang dari laga ini otomatis akan mengunci status sebagai juara Grup Y.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here