Wabah Corona Buat Stefanos Tsitsipas Punya Waktu Belajar Bahasa Perancis

FFSPORTZ.COMStefanos Tsitsipas – Semua gelaran olahraga didunia di semua cabang telah mengalami penundaan dan alami penghentian sebagai imbas dari mewabahnya virus corona, tak terkecuali olahraga tenis. Pada masa libur kompetisi banyak dipergunakan para atlet untuk melakukan kegiatan mereka masing – masing, misalnya ada yang melakukan latihan seperti biasa, ada yang menikmati libur turnamen bersama keluarga, ada yang sekedar bersenang – senang dan ada juga yang mencoba kesibukan lain. Setelah kemarin sempat viral dengan berbagai tantangan dari para atlet tenis dunia, namun kali ada Stefanos Tsitsipas yang berbagi tentang kegiatannya saat libur turnamen tenis. Apa yang dilakukan petenis asal Yunani tersebut?

Stefanos Tsitsipas perdalam bahasa Perancis

Pemain tenis Profesional Stefanos Tsitsipas menyatakan bahwa pandemi corona tidak sepenuhnya memberikan dampak buruk baginya. Petenis yang lahir pada 12 Agustus 1998 di Athena itu mengatakan, kalau pada masa libur turnamen ini telah memberinya kesempatan untuk memperdalam kemampuan bahasa Perancisnya. Petenis yang tercatat sebagai peringkat 6 dunia itu, telah pulang kerumah dan menajalani karantina sama seperti kebanyakan orang lainnya. Tsitsipas yang sempat digadang – gadang menggeser posisi Roger Federer itu mengaku bahwa saat ini adalah kesempatan bagi dirinya untuk tinggal sedikit lebih lama bersama keluarganya dan melakukan hal – hal yang sebelumnya belum dia lakukan.

Sesuai dengan apa yang telah disinggung sedikit diatas, Petenis 21 tahun itu saat ini dia mencoba untuk belajar bahasa Perancis. Keinginan tersebut sudah lama dimiliki oleh Stefanos Tsitsipas, namun dia tidak memiliki waktu untuk mempelajarinya dan saat inilah adalah waktu yang tepat. Selain itu, Tsitsipas juga telah melakukan telekonferensi dengan Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis. Dalam telekonferensi itu, Mitsotakis mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya untuk memotivasi orang-orang agar tetap berolahraga di rumah sambil melakukan langkah – langkah pencegahan dari virus covid-19.

Stefanos Tsitsipas memiliki darah atlet tenis

Stefanos Tsitsipas diketahui saat ini meraih posisi 10 besar peringkat tenis dunia ATP. Petenis berkebangsaan Yunani itu tercatat sebagai petenis termuda yang pernah menduduki peringkat 10 besar ATP tersebut.  Ternyata baru diketahui bahwa Stefanos lahir dikeluarga atlet tenis bahkan bisa dikatakan kalau keluarganya semua suka dan cinta pada olahraga tenis. Ayahnya yang bernama Apostolos Tsitsipas dan Ibunya, Julia Apostoli (Salinkova) juga merupakan atlet tenis. Sang Ibu, Julia pernah menjadi peringkat 1 Junior dunia dan sempat mewakili Uni Soviet di piala Fed. Selain itu, ketiga adiknya yaitu Petros, Pavlos dan Elisavet juga bermain tenis.

Sama seperti sang ibu, Tsitsipas sempat meraih peringkat 1 junior dunia. Pada pertandingan ATP utama sebagai laga pertamanya, dia bermain pada turnamen Rotterdam Terbuka 2017, dia kalah dari  Jo-Wilfried Tsonga. Kemudian pada 2018 yaitu di Australia Terbuka, Stefanos mampu mencapai babak semifinal dan sempat mengalahkan petenis senior Roger Federer dan akhirnya dikalahkan Rafael Nadal. Lalu, Tsitsipas berhasil lolos kualifikasi untuk bertanding di ATP Finals dan tergabung satu grup dengan  Alexander Zverev, Daniil Medvedev dan Rafael Nadal. Dia berhasil lolos ke semifinal dan mengalahkan Roger Federer. Pada partai puncak, Tsitsipas berhasil mengalahkan Dominic Thiem  dan berhasil menjadi juara termuda pada kompetisi tersebut sejak Lleyton Hewitt di tahun 2001.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here