Generasi Emas Evos

Tim Esports Indonesia – Setelah turnamen grand final Mobile Legends: Bang Bang profesional League Indonesia (MPL ID) Season 4 pada 2019 lalu, Donkey mengungkap ada rencana ingin pensiun.  Perlu ditekankan bahwa pensiun disini yaitu dirinya tidak lagi bermain untuk tim EVOS Esports dan pensiun sebagai seorang atlet esports. Kemudian, pada pekan akhir bulan Mei lalu, usai berhasil meraih titel runner up MPL ID season 5 melalui Instagram @donkey_yurino, Donkey tegaskan tidak akan memperkuat EVOS Legends lagi di MPL Indonesia season 6. Pria bernama asli Yurino Putra Angkawijaya itu tidak ada rencana kembali, kecuali nanti sudah mempunyai manajemen sendiri dan main lagi bersama W.O.R.L.D., ada kemungkinan comeback.

Generasi W.O.R.L.D Akan Menghilang Satu Persatu

Sebelumnya W.O.R.L.D yang terdiri dari Wann, Oura, Rekt, Luminaire, dan Donkey diperkirakan akan menghilang satu persatu. Melalui akun media sosialnya, Donkey umumkan pensiun dan tidak akan bermain diseason 6. Sebelum Donkey pensiun, ada Oura yang terlebih dahulu pensiun dan meninggalkan EVOS. Di season 5 kemarin, Donkey hanya tampil beberapa pertandingan saja untuk membela Evos. Ayah satu anak itu lebih fokus menjadi content creator saja. Setelah Oura dan Donkey, Luminaire juga memutuskan untuk pensiun sebab ingin melanjutkan studi-nya.

Tim EVOS mencatatkan nama – nama beken dalam mengarungi MPL ID di setiap season-nya. Tercatat nama-nama top yang membela tim yang berlogo Harimau putih itu. Diantaranya ada Marsha, Emperor, Kneer, Oura, Donkey dan lain – lainnya.  Meskipun sudah berjuang sejak season 1, prestasi terbaik EVOS baru terjadi di tahun 2019 lalu.  Tim EVOS pada saat itu berhasil keluar sebagai juara MPL ID Season 4, M1 2019 dan lain sebagainya.

Generasi Emas EVOS Dari Setiap Season Berakhir Usai Donkey Pensiun

Pensiunnya Donkey dari pro scene Mobile Legends Indonesia menandakan kalau generasi emas dari Namun, kini generasi emas EVOS dari setiap season harus berakhir usai satu legenda mereka yakni Donkey memutuskan untuk pensiun sebagai pemain veteran EVOS. Perlu untuk digaris bawahi, generasi emas yang dimaksud disini yaitu saat EVOS bersaing ketat dengan RRQ sebagai tim terbaik Mobile Legends di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari sejak season 1 hingga season 5 kemarin, kedua tim ini saling menjatuhkan demi membuktikan diri sebagai tim terbaik Mobile Legends. Tim EVOS yang tengah dibicarakan ini yaitu ketika diisi oleh pemain – pemain terbaik di pro scene Mobile Legends dari setiap season.

Donkey menyusul para roster veteran EVOS lainnya yang memutuskan untuk berhenti dari pro scene Mobile Legends Indonesia dengan berbagai alasan. Pemain veteran yang sudah memutuskan pensiun diantaranya Oura, Kneer, Marsha, Jess No Limit, Emperor, IOS dan masih banyak yang lainnya. Kini sudah saatnya EVOS harus membentuk generasi baru, generasi masa depan yang harus memiliki prestasi dari generasi emas sebelumnya. Meski EVOS saat ini telah diisi oleh para roster yang hebat, namun untuk soal pengalaman nampaknya masih belum mampu menyamai generasi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here