Virus Corona Buat Pemasukan Tim Chaos Esports Terpaksa Lepas Semua Pemain
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Memang dimasa yang sangat sulit seperti ini dimana wabah virus yang mematikan sedang ganas – ganasnya. Baru – baru ini sebuah tim atau oraganisasi Esports, Chaos Esports telah melepas seluruh pemain tim Dota 2 mereka. Dengan begitu eks mereka yaitu  Arif “MSS” Anwar, Avery “SVG” Silverman, Quinn “CCNC” Callahan, Malthe “Biver” Winther dan Yawar “YawaR” Hassan, tidak memiliki tim. Keputusan yang sangat berani tersebut dipilih setelah Valve memutuskan menunda Seluruh ajang Dota Pro Circuit (DPC), apalagi penyebabnya kalau bukan virus covid-19.

Tim Esport Amerika menjadi korban keganasan virus Corona

Diketahui bahwa salah satu Organisasi esport Amerika Serikat yaitu Chaos Esports Club telah resmi melepas seluruh pemain tim Dota 2 mereka demi mencegah mewabahnya virus corona. Chaos Esports menjadi korban keganasan virus corona berikutnya. Tidak tanggung – tanggung, Chaos Esports melepas semua pemain tim Dota 2 mereka. Ada lima pemain yang tergabung dalam Chaos Esports yaitu Yawar “YawaR” Hassan, Quinn “CCnC” Callahan, Arif “MSS” Anwar, Malthe “Biver” Winther, dan Avery “SVG” Silverman. Kelima pemain Chaos tersebut resmi dilepas setelah tim tidak merasa mampu mempertahankan mereka.

Akibat Virus corona, ditundanya gelaran Dota Pro Circuit (DPC) oleh Valve sehingga sehingga menyebabkan tim tidak mendapat pemasukan. Menurut keterangan dari CEO Chaos Club, Greg laird mengatakan kalau ini bukanlah keputusan yang mudah. Akan tetapi selama belum menentunya keputusan terkait DPC, rasanya sangat berat untuk tetap mempertahankan skuat mereka.  Saat ini dunia sedang mengalami kondisi yang tidak baik akibat wabah yang terjadi dan keputusan tersebut perlu diambil demi mempertahankan organisasi mereka.

Chaos bantu eks pemain untuk dapatkan tim dan sponsor baru

Meskipun telah mengumumkan untuk berpisah dengan tim Dota 2 mereka, akan tetapi Chaos tetap berusaha meringankan beban kelima mantan pemain mereka. Hal tersebut telah ditunjukkan oleh Chaos Esports dengan memberikan bantuan eks pemain mereka untuk dapatkan tim dan sponsr baru. Chaos Esport berharap akan segera ada yang menginginkan mantan pemain tersebut untuk bertanding di bawah nama Chaos Esports . dengan adanya kondisi tersebut membuat kelima mantan pemain Chaos dalam keadaan yang lebih sulit.

Apabila seandainya mereka mau berpisah satu sama lain maka mereka bisa saja mendapatkan tempat di tim lain dengan mudah.  Akan tetapi ada hal berbeda yang harus dihadapi ketika mereka memutuskan untuk bermain bersama khususnya dalam mencari sponsor di Amerika Utara. Sebab organisasi Esports seperi J. Storm dan Complexity telah terlebih dulu untuk memutuskan hengkang dari dunia Dota 2 sebelum akhirnya dikuti Chaos Esports. Sehingga saat ini hanya tersisa  tim  Cloud9 dimana mereka masih mau membentuk tim Dota 2 baru. Kelima eks Chaos Esports bisa saja direkrut Cloud9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here