Vince Carter
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMVince Carter – Di saat NBA tengah goyah dengan munculnya kasus – kasus positif virus Covid-19 yang menginfeksi para atletnya, ada kabar yang sangat mengejutkan datang dari salah satu pebasket senior NBA. Vince Carter umumkan untuk pensiun dari NBA setelah jalani karier selama 22 tahun. Pebasket yang lahir pada 26 Januari 1977 itu mengumumkan pensiunnya dalam sebuah podcast The Ringer “Winging it With Vince Carter”.  Menurut laporan dari ESPN, pebasket 43 tahun tersebut sebenarnya telah mengumumkan bahwa musim 2019-2020 merupakan laganya yang terakhir di NBA. Akan tetapi dia menandatangani kontrak setahun dengan klub Atlanta Hawks.

Pebasket Vince Carter umumkan pensiun dari NBA

Sebagaimana diketahui bersama bahwa kompetisi NBA musim ini mengalami penundaan sejak 11 Maret lalu sebagai imbas dari pandemi virus corona. Dan, sesuai dari pengumuman dari pihak NBA, kompetisi akan digelar kembali pda 30 Juli nanti. Kemudian, dari 30 klub hanya 22 klub akan melanjutkan laga NBA yang digelar di kompleks Disney World Orlando, Florida, Amerika Serikat. Sehingga ada delapan klub yang memutuskan mengakhiri musim 2019-2020 lebih dini, dan salah satunya adalah klub yang diperkuat Vince Carter, Atlanta Hawks.

Selain Atlanta Hawks ada tujuh klub lainnya yaitu New York Knicks, Detroit Pistons, Claveland Cavaliers, Chicago Bulls, Charlotte Hornets, Minnesota Timberwolves dan Golden State Warriors. Tak masuknya Atlanta Hawks di laga lanjutan NBA musim ini sebenarnya beriringan dengan karier Carter dimana juga sudah berakhir sejak Maret lalu. Memang, sejumlah pihak mengalami kekecewaan karena musim ini namun hal ini mudah dikesampingkan, menurut pemilik nama lengkap Vincent Lamar Carter Jr. Tersebut. Menurutnya hal ini sesuatu yang lebih besar dari karier dirinya. Dia berpendapat bahwa sangat disayangkan, tapi virus corona membuat kehidupan orang berubah cepat.

Karier basket Vince Carter di NBA selama 22 tahun

Vince Carter merupakan pebasket NBA satu – satunya di NBA yang bermain selama 22 musim atau menjadi pemain tertua yang masih aktif di NBA.  Karier Profesional Carter di jagad NBA dimulai sejak1998 hingga tahun 2020 ini. Hebatnya Carter dikenal sebagai salah satu Dunkers terbaik sepanjang masa. Pada tahun 2000 lalu, Carter menjadi pemenang Slam Dunk Contest di All-Star Weekend. Prestasi yang dicapai oleh pebasket yang berposisi sebagai Shooting guard / Forward itu cukup menarik. Selain Dunkers terbaik, pemain basket yang memiliki postur 198 cm itu berada urutan ke-19 sebagai pencetak poin terbanyak di sejarah NBA.

Carter tercatat menorehkan rata – rata mencetak 16,7 poin per pertandingan. Selain itu, selama 22 tahun dirinya berkarier di sejumlah klub NBA, tepatnya ada delapan klub. Carter pernah bergabung di Toronto Raptors, New Jersey Nets, Orlando Magic, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, Sacramento Kings dan terkahir di Atlanta Hawks. Pada tahun 1999, Carter meraih Rookie of The Year. Dia memulai kariernya di klub Golden State Warriors sebagai pilihan kelima pada draft NBA 1998-1999. Pebasket kelahiran Daytona Beach, Florida itu meraih penghargaan All-Star sebanyak delapan kali. Pebasket berjuluk Air Kanada itu pada 04 Januari 2020 di nobatkan sebagai pebasket pertama dalam sejarah NBA yang bermain untuk 4 klub dalam 4 dekade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here