Viktor Axelsen
indoagen

FFSPORTZ.COMViktor Axelsen – Muncul pernyataan yang cukup menghebohkan  dari  jagad bulu tangkis dunia. Atlet bulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen menyatakan kalau dirinya percaya bahwa pebulu tangkis  tunggal putra asal Malaysia Lee Zii Jia sedang miliki reputasi bagus. Juara All England 2020 itu mengatakan kalau Lee Zii Jia akan menjadi salah satu lawan utamanya di Olimpiade Tokyo tahun depan. Untuk informasi saja, saat ini Lee Zii Jia saat menempati peringkat 10 dunia bulu tangkis.

Lee Zii Jia akan jadi lawan utama Viktor Axelsen di Olimpiade Tokyo

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pada turnamen All England 2020 pada Maret kemarin, Viktor Axelsen berhasil menjadi kampiunnya. Dia tercatat mengalahkan Lee Zii Jia dalam pertandingan babak semifinal. Setelah kalahkan Lee Zii Jia, Axelsen melaju ke final dan akhirnya dia tampil sebagai juara di ajang bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan ASTRO, Axelsen mengaku bahwa pertandingan melawan Lee Zii Jia merupakan hal yang tak terlupakan.

Sementara itu, ketika Axelsen ditanya mengenai apakah Lee Zii Jia akan menjadi lawan utamanya di masa yang akan datang, sama seperti legenda tunggal putra lainnya Lee Chong Wei dan Lin Dan, pebulu tangkis kelahiran 4 Januari 1994 itu memberi jawaban yang menarik. Pebulu tangkis tunggal putra andalan Denmark itu mengakui bahwa Lee Zii Jia memang berada di jalur yang benar untuk promosi menjadi pemain kelas dunia. Axelsen mengatakan bahwa pengalaman dirinya dengan pemain legendaris seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan merupakan pengalaman yang juga tidak terlupakan. Pemuda 26 tahun itu bangga dengan penampilan kedua legenda bulu tangkis di lapangan.

Viktor klaim Timnas Denmark siap jadi penantang di Piala Thomas

Di sisi lain, ada rumor tentang Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark yang dijadwalkan pada bulan Oktober yaitu mungkin akan hadapi perpanjangan ketiga. Namun, Viktor Axelsen masih yakin bahwa Timnas Denmark siap untuk menjadi penantang di Piala Thomas dan Uber.  Axelsen berharap bahwa semua tim akan dapat pergi ke luar negeri dan berpartisipasi dalam kompetisi pada bulan September atau Oktober untuk Piala Thomas dan Uber 2020 begitu juga dengan dirinya.

Sementara itu, Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann percaya bahwa era mantan pemain nomor 1 dunia, Lee Chong Wei telah berakhir. Sehingga tidak perlu menemukan penerusnya, sebab saat ini adalah Lee Zii Jia yang baru.  Kemudian, dikutip dari Sports Sina, Choong Hann juga mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memungkiri bahwa Kento Momota adalah pemain tunggal putra terbaik, namun pemain lainnya juga dekat dengan level yang sama. Pihaknya berada di era baru dan dapat melihat kemajuan para pemain muda Malaysia. Choong Hann sangat percaya dengan kemampuan Lee Zii jia yang percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here