Viktor Axelsen

FFSPORTZ.COMViktor Axelsen – Masih ingat dengan juara All England Open 2020 kemarin di nomor tunggal putra? Benar, Viktor Axelsen berikan suara tentang turnamen bulu tangkis musim 2020. Pebulu tangkis dari timnas Denmark itu yakin kalau tidak ada lagi turnamen  bulu tangkis musim 2020. Tidak hanya itu, dia juga memberikan usulan kalau Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark sebaiknya diundur ke 2021. Dia menyebut kalau kemeriahan turnamen bulu tangkis pada tahun ini telah berakhir setelah All England dua bulan lalu.

Viktor Axelsen ragu turnamen bulu tangkis bisa bergulir kembali

Viktor dengan jujur mengatakan kalau dirinya dan atlet bulu tangkis pada umumnya tidak akan bermain lagi tahun ini. Diketahui bahwa virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Tiongkok itu sudah menginfeksi hampir 4,5 juta orang dan hampir 300 ribu orang telah meninggal. Peraih medali emas All England 2020 itu ragu kalau turnamen lainnya bisa bergulir lagi karena pandemi virus corona masih melanda hampir di seluruh dunia. Menurut hasil wawancara dengan harian Denmark, Politiken, peraih gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia tahun 2017 itu merasa kalau dia tidak terkejut jika seandainya hal tersebut terjadi.

Menurut informasi, sejauh ini turnamen yang sudah ditetapkan tanggalnya adalah Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu akan digelar pada 2-11 Oktober. Sebelum ditentukan tanggal ini, jadwal sudah alami dua kali revisi yakni yang semula pada bulan Mei, kemudian diundur ke Agustus dan ditunda lagi pada bulan Oktober. Menurut penilaian dari pebulutangkis yang lahir pada 4 Januari 1994 itu sebaiknya ditunda sampai tahun depan jika beberapa negara tidak bisa berpastisipasi. Menurutnya, jika ada empat atau lima negara yang memiliki langganan juara tidak mengirim pemain ke Denmark maka itu menjadi tidak adil dan menjadi kompetisi yang tidak adil. Menurutnya secara garis besar bahwa dirinya ragu peserta akan lengkap.

Harapan turnamen bulu tangkis bergulir pada bulan September

Tidak hanya mengusulkan Piala Thomas dan Uber 2020 dibatalkan, Axelsen juga berharap kalau Piala Sudirman yang seharusnya digelar di Suzhou pada Mei 2021 sebaiknya ditunda sebab belum ada revisi kalender turnamen dari pihak BWF. Memang telah diketahui semua bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF itu telah menunda semua turnamen bulu tangkis hingga akhir Agustus 2020. Turnamen terakhir BWF adalah All England 2020 yang selesai pada 15 Maret kemarin. Namun masih ada harapan mengenai turnamen – turnamen bulu tangkis bisa bergulir kembali dari pihak BWF.

Sejauh ini, BWF berharap bisa kembali menyelanggarakan turnamen bulu tangkis secara internasional pada bulan September mendatang di gelaran Chinese Taipei Open 2020. Selain itu, ada wacana menggelar delapan turnamen secara beruntun selama sembilan pekan. Salah satu dari turnamen yang rencananya digelar pada periode tersebut adalah Piala Thomas dan Uber. Akan tetapi, pelaksanaan turnamen nampaknya masih menunggu perkembangan kasus virus corona di dunia. Sebagai informasi tambahan, pebulu tangkis 26 tahun itu pada tahun ini sudah berhasil meraih dua gelar di Spain Masters dan All England 2020 serta menjadi Runner up di Malaysia Masters 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here