Utah Jazz Kembali Buka Fasilitas Latihan Usai Pengumuman Dari NBA
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMUtah Jazz – Kabar menggembirakan atang dari klub Utah Jazz. Kemarin mereka sudah bisa menikmati latihan kembali. Sebelumnya, klub Utah Jazz adalah klub NBA pertama yang diketahui telah memiliki salah satu pemain basket pertama yang terinfeksi virus corona. Pemain basket tersebut adalah Rudy Gobert asal Perancis. Sejak Rudy Gobert positif corona, fasilitas latihan Zions Bank Basketball Campus tempat latihan tim Utah Jazz telah ditutup. Namun sejak ada pengumuman dicabutnya perintah tinggal di rumah, NBA mengizinkan klub di negara – negara bagian membuka kembali fasilitas latihan begitu juga dengan tempat latihan klub Utah Jazz.

Klub Utah Jazz buka kembali tempat latihan basket

NBA sudah mulai mengizinkan dan memungkinkan tim untuk membuka fasilitas latihan mereka untuk pertama kalinya sejak 11 Maret lalu. Zions Bank Basketball Campus tempat latihan tim Utah Jazz sudah dibuka kembali sejak Senin lalu, waktu Amerika Serikat. Para pebasket klub tersebut sudah kembali latihan, meski belum sepenuhnya bisa dikatakan normal. Sejumlah pemain dari klub Utah Jazz berpartisipasi dalam latihan secara sukarela. Mereka secara pribadi datang ke tempat latihan. Hal ini menunjukan kalau tidak semua pemain dari Utah Jazz bersedia untuk melakukan latihan pada hari pertama kali mereka latihan.

Meski sudah mulai latihan, para pemain tetap harus mematuhi peraturan dan prosedur keselatan dari departemen kesehatan. Peraturan yang diterapkan oleh pemain Utah Jazz diantaranya tidak lebih dari empat pemain berlatih bersama dalam satu waktu. Kemudian, bagi ofisial harus mengenakan masker dan sarung tangan. Sementara untuk kegiatan berkelompok seperti latihan strategi dan uji coba masih dilarang.

Membuka fasilitas latihan merupakan langkah penting Utah Jazz

Semua pemain basket tidak pernah saling bertemu selama pandemi corona dan karantina di rumah masing – masing. Begitu juga dengan pebasket dari Utah Jazz, selama wabah corona belum pernah bertemu. Salah satu punggawa Jazz,  Mike Conley lebih beruntung sebab tetap bisa berlatih meskipun terapkan isolasi dirumah. Conley diketahui memiliki lapangan basket indoor sendiri, jadi dia bisa tetap latihan di tempatnya sendiri tanpa harus keluar rumah. Sedangkan Joe Ingles harus mendirikan ring portabel sendiri di belakang rumahnya. Mungkin apa yang dialami oleh Ingles mungkin relatif sama dengan pemain – pemain lain pada umumnya.

Menurut pernyataan dari Dennis Lindsey selaku wakil presiden eksekutif basket Utah Jazz, tujuan besarnya dari pembukaan tempat latihan adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain dan staf. Pihaknya menyakinkan kalau fasilitas latihan mereka aman. Dengan membuka kembali Zions Bank Basketball Campus ini diharapkan akan menjadi langkah kecil agar keadaan menjadi normal kembali. Sehingga membuka kembali fasilitas latihan ini menjadi penting bagi pemain Jazz. Para pebasket butuh mempertahankan kebugaran fisik mereka sambil menunggu kepastrian liga basket paling bergengsi itu bergulir lagi. Utah Jazz adalah satu dari sekian klub basket NBA yang memulai kembali latihan, ada klub lain yang juga adakan latihan kembali yaitu Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers, Denver Nuggets, dan Portland Trailblazers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here