Bojan Bogdanovic

FFSPORTZ.COMBojan Bogdanovic – Meski sudah dibuka kembali beberapa fasilitas latihan klub namun kelanjutan NBA musim 2019-2020 masih belum jelas. Nasib lebih parah dialami oleh klub Utah Jazz, mereka harus menerima kenyataan yang cukup pahit.  Menurut laporan dari ESPN, salah satu punggawa Jazz yaitu Bojan Bogdanovic harus menutup musim lebih cepat. Ada apa dengan Bojan? Bojan mengakhiri musim ini lebih cepat karena harus menjalani operasi pergelangan tangan kanan. Kemudian proses penyembuhan Bojan diperkirakan akan menghabiskan waktu yang lama yakni hingga awal musim NBA 2020-2021 atau kurang lebih pada bukan Oktober nanti.

Utah Jazz bakal kehilangan pebasket top skor

Kabar tak diperkuatnya Utah Jazz oleh Bojan jika musim 2019-2020 bakal dilanjutkan kembali memang menjadi kabar yang buruk. Bagaimana tidak, Bojan adalah pebasket yang tampil cukup gemilang bersama Utah Jazz. Jazz bakal kehilangan pebasket top skor kedua pada musim ini. Bojan kalah produktif dari bintang utama Jazz, Donovan Mitchell. Sebagai catatan, dalam 63 gim, Bojan mampu mencetak rataan 20,2 poin, lalu 4,1 rebound dan 2,1 assist per gim. Selain itu, Bojan juga memiliki akurasi tertinggi di klub bersama dengan Georges Niang yaitu 41 persen. Pencapaian Bojan yaitu mampu melepaskan 7,3 tripoin  sedangkan Niang  hanya 3,2 tripoin per gim.

Bojan Bogdanovic dikenal sangat tajam dari garis tembakan gratis yaitu dengan akurasi menyentuh 90 persen. Pemain asal Kroasia ini menjadi pemain kedua di NBA pada musim ini dimana mampu mengoleksi rata – rata setidaknya 20 poin , lalu akurasi tripoin sekitar 40 persen dan akurasi tembakan gratis minimal 90 persen. Bojan tidak sendiri, selain dia masih ada satu pemain NBA lainnya yang memiliki catatan serupa adalah Khris Middleton.

Utah Jazz lebih pentingkan laju di masa depan dari pada prestasi sesaat

Sebenarnya Bojan sudah lama alami cedera, tepatnya sejak Januarai lalu. Sebelum akhirnya pihak NBA memutuskan menangguhkan laga pada 11 Maret lalu, Bojan bermain pada semua gimnya dengan menahan rasa sakit. Akhirnya keputusan untuk menuju meja operasi diambil Bojan dan klub di tengah masa penangguhan ini demi mencegah sakit yang lebih parah lagi. Utah jazz memang terlihat lebih mementingkan laju mereka di masa depan dari pada mengejar prestasi sesaat pada musim ini. Hal ini berdasarkan pada kenyataan kalau Bojan baru berseragam Jazz pada musim panas lalu dengan kontrak US $73 juta selama empat musim.

Dengan melihat lama kontrak Bojan bersama Jazz, dia masih ada kontrak sisa selama tiga musim dan kestabilan itu tampaknya lebih diutamakan oleh Jazz.  Sebelum masa penangguhan, Utah Jazz di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengoleksi 41 kemenangan dan 23 kekalahan. Jika seandainya NBA melanjutkan musim langsung ke babak play off, maka Jazz akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder. Akan tetapi jika musim reguler diselesaikan lebih dulu, maka besar kemungkinan peran Bojan akan digantikan Jordan Clarkson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here