Ganda Putra Ahsan dan Hendra
indoagen

Atlet Bulu Tangkis Indonesia – Sebagai pecinta olahraga bulu tangkis tentu sangat kenal dengan salah satu ganda putra terbaik Indonesia dan dunia ini. Ganda putra kebangsaan Indonesia tersebut adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Personil ganda putra yang berjuluk The Daddies itu, Hendra Setiawan mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk kembali meraih medali di Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang. Tekad kuat dari sosok Hendra tersebut, ternyata mengundang perhatian banyak pihak dan pecinta olahraga tepok bulu itu. Salah satu pihak yang kagum dengan kebulatan tekad Hendra yakni Media Tiongkok Aiyuke.

Hendra dan Ahsan Bertekad Meraih Medali Olimpiade Hendra Setiawan

Jika dilihat dari segi usia, seorang Hendra Setiawan memang tak lagi muda. Akan tetapi, pengalamannya di dunia bulu tangkis tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, meskipun di usianya yang mendekati kepala empat, dia masih bersemangat untuk meraih gelar juara. Tekadnya kali ini bisa dibilang masih terus membara. Bersama pasangan ganda putranya, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan akhirnya memiliki kesempatan untuk kembali tampil di ajang pada Olimpiade Tokyo nanti.

Sebagai informasi saja, Hendra akan tampil untuk yang ketiga kalinya di panggung olahraga terbesar sejagad tersebut. Sebelumnya, ganda terbaik nomor dua dunia itu tampil di Olimpiade pada tahun 2008 dan juga 2016. Hendra tampil dan meraih hasil berbeda. Pada edisi Olimpiade 2008, dimana saat itu digelar di Beijing, Tiongkok, Hendra yang berpasangan dengan Markis Kido sukses meraih medali emas usai kalahkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng di partai final dalam pertandingan rubber game dengan skor 12–21, 21–11, 21–16. Enam tahun kemudian, berpasangan dengan Mohammad Ahsan, Hendra kembali lolos kualifikasi Olimpiade London 2012. Namun hasilnya belum memuaskan sebab mereka harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Ganda Ahsan/Hendra Usung Misi Meraih Medali Olimpiade Tokyo 2021

Pada babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur 2021 mendatang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kali ini mengusung misi meraih medali Olimpiade. Dengan mengusung misi tersebut, ternyata Media Tiongkok, Aiyuke merasa sangat kagum. Meskipun dengan posisi mereka saat ini tidak menjamin bahwa Ahsan/Hendra  bisa meraih medali Olimpiade seperti yang mereka harapkan, tapi legenda bulu tangkis Indonesia tetap memiliki semangat juang yang tinggi. Perlu diketahui bahwa pada 25 Agustus mendatang, Hendra akan genap berusia 36 tahun. Media Tiongkok tersebut menyatakan bahwa sosok Hendra Setiawan mengajarkan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk mengejar gelar juara.

Akankah salah satu ganda putra terbaik Indonesia itu akan meraih medali di Olimpiade Tokyo? Kita tunggu saja pembuktian dari penampilan gemilang mereka di usia yang tak lagi muda tersebut.  Sebagai informasi tambahan mengenai  ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Setelah sempat berpisah pada tahun 2017, keduanya kembali bereuni di tahun 2018 dan akhirnya tampil menggebrak di tahun 2019. Bahkan menurut pengakuannya, di tahun 2019 kemarin merupakan tahun terbaik dari ganda putra tersebut. Ahsan/Hendra tercatat mampu mengawinkan tiga gelar bergengsi di tahun 2019 diantaranya All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan tentu saja, BWF World Tour Finals. Mereka menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil melakukan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here