Usai Evaluasi BATC 2020 Indonesia Optimis Raih Kampiun Di Piala Thomas

FFSPORTZ.COM – Tidak cukup berpuas diri setelah menjadi kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Timnas Indonesia menatap positif dan fokus pada gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar Maret mendatang di Denmark. Menurut Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, Dia mengatakan bahwa kemenangan di BATC 2020 kemarin bukanlah tujuan utama Timnas. Achmad Budiharto menegaskan untuk merebut Piala Thomas ke Tanah Air  menajdi tujuan yang paling utama.

Kemenangan di BATC 2020 tidak boleh membuat pemain terlena

Dengan kemenangan di gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 jangan sampai membuat Timnas terlena. Perlu diketahui bahwa pada gelaran BATC 2020 kemarin ada pemain – pemain terbaik bulutangkis dunia yang tidak turun seperti pemain dari Jepang, India dan terutama Tiongkok. Meskipun begitu, perjuangan dan prestasi para atlit harus tetap diberikan apresiasi terbaik. Kemenagan dan gelar yang diraih para pebulutangkis Tanah Air  yang ketiga kalinya ini harus tetap disyukuri.

Setelah pulang ke Indonesia dari Filipina, Budiharto mengatakan bahwa akan diadakan Evaluasi untuk mengahdapi tekanan. Evaluasi terhadap penampilan masing – masing atlit harus segera dilakukan, terutama untuk mengatasi tekanan agar mampu tampil normal. Tidak hanya pemain, namun ini menjadi tanggung jawab dan PR besar bagi sederet pelatih. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan timnas di gelaran yang ditunggu – tunggu yaitu Piala Thomas dan Uber serta untuk turnamen – turnamen lainnya.

Susy optimis Timnas bulutangkis Indonesia rebut Piala Thomas

Setelah semua pencapaian yang diraih Timnas bulutangkis Tanah Air , ini merupakan kesempatan baik. Menurut Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti dimana dia menuturkan bahwa dirinya melihat kekuatan tim putra Indonesia. Susy menilai bahwa dengan kekuatan tersebut, Timnas berpeluang besar untuk memboyong Piala Thomas dan Uber tahun ini. Susy dan Timnas berharap dapat mengembalikan Piala Thomas ke pangkuan Ibu pertiwi.

Diketahui bahwa turnamen final Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar pada Mei 2020 di Aarhus, Denmark. Tidak hanya itu, para Atlit bulutangkis juga akan menjalani laga yang tak kalah penting yaitu All England 2020 di Birmingham, Inggris pada Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here