Harga Kylian Mbappe

FFSPORTZ.COMInfo Pemain – Wabah Covid-19 telah membuat sebagian besar bidang kehidupan manusia terganggu mulai dari  bidang kesehatan hingga ekonomi. Untuk cabang olahraga yang memiliki putaran uang sangat cepat dan besar sekalipun juga terkena imbasnya yaitu sepak bola. Pandemi corona telah berdampak besar pada keuangan banyak klub sepak bola di dunia. Bahkan ada yang memprediksi kalau bursa transfer tidak akan lagi dihiasi dengan aksi jual beli pemain dengan harga yang fantastis.  Tidak hanya itu, bahkan klub – klub besar khususnya Eropa telah melakukan pemotongan gaji para pemain mereka sebut saja, Juventus, Barcelona, Bayern Muenchen hingga raksasa Spanyol, Real Madrid. Tentu hal ini juga dibarengi dengan alasan demi menyelamatkan keuangan klub.

Politikus Perancis sebut harga pemain kelas dunia akan jatuh

Salah satu politikus Perancis memberikan suaranya atas keadaan yang menimpa dunia sepakbola. Daniel Cohn-Bendit bahkan berani mengatakan kalau harga pemain kelas dunia akan jatuh. Dia bahkan memberikan prosentase penurunan harga sebesar 80 persen  usai pandemi berakhir. Tidak adanya pemasukan seperti biasa membuat klub tidak ada yang mau mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain. Dia menambahkan kalau krisis ini akan menghilangkan segala hal yang tidak masuk akal dalam olahraga profesional. Jadi dia menyebut kalau harga pemain kelas dunia pun juga terkena imbas wabah ini yaitu terjun bebas.

Politikus Cohn-Bendit juga mengatakan akan ada peraturan yang diubah. Misalnya saja klub – klub mungkin bisa menerapkan sistem Salary Cap. Sistem Salary Cap ini sangat lumrah ditemui di dunia olahraga Amerika Serikat. Sistem ini digadang – gadang mampu menyeimbangkan neraca keuangan klub.  Kemudian juga diadakan reorganisasi yang dapat menyentuh gaji para pemain dan juga hak atas citra dan eksistensi klub. Politisi yang berusia 75 tahun itu juga menjelaskan bahwa sitem manajerial sepak bola harus diubah sebab mereka yang menjalankan bisnis ini.

Harga jual pesepak bola PSG Kylan Mbappe anjlok

Diketahui bahwa Real Madrid terus berambisi untuk mendapat Kylian Mbappe.  Madrid tidak mau menyerah untuk membeli striker muda PSG tersebut. Pihak manajemen Paris Saint-Germain juga melakukan tindakan pencegahan dengan menyiapkan tawaran kontrak baru yang cukup mahal.  Manajemen PSG sudah membuka negosiasi kontrak dengan Kylian Mbappe, tidak tanggung – tanggung, Mbappe akan mendapat kontrak sebesar 32 juta Euro atau sekitar Rp 480 miliar per tahun. Hal ini terlihat bahwa PSG khawatir aset berharganya tersebut bisa terbang ke Real Madrid pada musim panas 2020 nanti. Ditambah lagi, mereka akan kehilangan pemain bintang utama yaitu Neymar dimana Real Madrid atau Barcelona siap membelinya.

Berbeda dengan pihak manajemen PSG, Politikus Cohn-Bendit sempat mengatakan kalau harga jual Kylian Mbappe akan anjlok. Dari yang semula 200 juta Euro bisa – bisa turun menjadi 35-40 juta Euro.  Selain itu, banyak alasan yang membuat Mbappe hengkang dari PSG diantaranya sudah ada kontak tidak resmi dengan Real Madrid, lalu ada nama besar Zinedine Zidane dan karier gemilang di Eropa. Akan tetapi PSG tetap percaya diri jika tawaran kontrak baru yang akan diajukan bakal direspon positif oleh Kylian Mbappe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here