Chad Le Clos

FFSPORTZ.COMChad Le Clos – Siapakah atlet tenis favorit anda? Mungkin pertanyaan tersebut sedikit terlambat, namun pertanyaan tersebut ada kaitannya dengan apa yang kami sampaikan pada kesempatan ini. Meskipun sudah menjadi mantan atlet tenis nomor satu dunia, namun Rafael Nadal masih memiliki penggemar tersendiri. Petenis yang saat ini mengklaim 19 kali gelar Grand Slam itu ternyata memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Bukan tanpa alasan Nadal memiliki banyak penggemar, hal ini tentu berkaitan dengan pencapaian fantastis di sepanjang kariernya dan juga cara ia membawa diri, baik di atas maupun di luar lapangan.

Rafael Nadal memiliki penggemar atlet juara Olimpiade

Dari sekian banyak penggemar, tentu wajar jika latar belakang penggemar tersebut adalah masyarakat biasa  dimana mereka juga  menyukai tenis. Namun, salah satu dari penggemar tersebut juga merupakan seorang atlet. Bahkan dia adalah juara Olimpiade juga. Atlet yang menjadi penggemar Nadal tersebut yaitu Chad Le Clos. Chad Le Clos meruapakan atlet renang asal Afrika Selatan. Menariknya, Le Clos tercatat telah mengantongi empat medali Olimpiade. Medali – medali itu antara lain tiga medali emas dan tiga  medali perak. Le Clos memenangkan medali – medali tersebut dari Olimpiade London tahun 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil tahun 2016.

Atlet kenamaan Afrika Selatan itu merupakan salah satu perenang yang sangat diperhitungkan di Olimpiade tahun 2016. Tak ubahnya Nadal, Le Clos juga memiliki banyak penggemar. Bahkan penggemarnya rela antri untuk mendapatkan tanda tangan atau berfoto bersamanya. Meskipun begitu, Le Clos memiliki momen tersendiri ketika dia bertemu dengan Nadal di Kampung Olimpiade. Baru – baru ini dalam  sebuah wawancara bersama Marca, atlet renang kelahiran 12 April 1992 itu mengenang momen kebersamaannya bersama Nadal dan dia menyatakan bahwa ketidak percayaannya ketika melihat sosok Nadal. Le Clos mengatakan bahwa dirinya teringat pada tahun 2016 silam. Ketika itu perenang 28 tahun tengah makan di sebuah meja yang sangat panjang, dia melihat sosok atlet besar yakni Nadal.

Le Clos sadar ada atlet yang lebih besar dan terkenal ketimbang dirinya

Chad Le Clos mengungkapkan bahwa ketika orang lain mendatanginya untuk berfoto dengan dirinya, dia berpikir bahwa sebenarnya ada banyak atlet yang lebih besar dan lebih terkenal ketimbang dirinya di Olimpiade. Dia juga melihat Usain Bolt beberapa kali dan pastinya ada banyak orang yang mengelilingi sang atlet lari tersebut. Dia mengaku senang bukan main ketika menjadi bagian hal besar seperti itu dan melihat begitu banyak orang di sana. Le Clos mengaku kalau dirinya bukan atlet paling terkenal di Olimpiade, masih ada banyak atlet yang lebih besar darinya.

Sedikit informasi tentang Le Clos, momen terbesar dalam kariernya yaitu ketika dirinya mengalahkan perenang legendaris, Michael Phelps. Dia menyabet medali emas di nomor gaya kupu – kupu 200 meter di Olimpiade 2012 ketika dia masih berusia 20 tahun. Dia berharap bisa menambah koleksi medali emas ketika meramaikan Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang. Sementara untuk sang bintang tenis, Nadal telah meraih medali emas di Olimpiade Beijing di tunggal putra dan emas di Olimpiade Rio di nomor ganda putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here