Thiago Silva
indoagen

FFSPORTZ.COMThiago Silva – Klub Arsenal dikabarkan menjadi salah satu dari lima liga Premier Inggris yang tertarik untuk merekrut kapten klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain. Thiago Silva merupakan pemain PSG yang akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Sebagai catatan, sang kapten itu telah membantu klub yang berjuluk Les Parisens meraih tujuh gelar Ligue 1 selama delapan musim, akan tetapi dia akan mencari tantangan baru. Hal ini juga dinyatakan oleh sang direktur olahraga Leonardo dimana mengatakan kalau kontrak Thiago Silva bersama PSG tidak akan diperpanjang.

Sejumlah klub Liga Premier memburu Thiago Silva

Meskipun kontrak Thiago Silva akan berakhir pada 30 Juni, RMC menyebut kalau Silva akan menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek untuk menyelesaikan sisa musim ini. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa PSG telah lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund tak lama sebelum jagad sepakbola Eropa dihentikan karena imbas dari pandemi virus corona. Sejumlah klub sudah mulai antre dapatkan servis Thiago Silva usai kntraknya dengan PSG usai. Sejumlah klub yang ingin mendapatkan jasa Silva terbanyak dari Liga Premier League.

Menurut laporan dari 90min, ada lima klub Premier League yang sedang bersiap – siap untuk memberikan tawaran kepada pemain asal Brasil itu diantaranya Arsenal, Everton, Wolves, Newcastles United dan West Ham United. Untuk Arsenal sendiri, sedang mencari bek tengah baru saat ketidakpastian masa depan sejumlah pemain bertahan mereka. Adapun pemain Arsenal tersebut adalah David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Shkordan Mustafi, Konstantinos Mavropanos dan Rob Holding.

Silva tertarik pindah ke Everton untuk Carlo Ancelotti

Sementara itu, dari Thiago Silva sendiri dikabarkan akan tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Premier Inggris yaitu Everton. Pemain sepak bola berusia 35 tahun itu tertarik sebab dirinya ingin reuni dengan Carlo Ancelotti di Goodison Park. Manajer asal Italia tersebut juga merupakan sosok yang membawa Silva ke Parc des Princes dari AC Milan pada 2012 lalu. Tak hanya dengan Everton, Silva juga brminat untuk bergabung dengan klub dari negara lain yaitu Amerika Serikat, Brasil, Qatar, Jepang, Tiongkok dan Italia.

Akan tetapi, bek Timnas Brasil itu masih belum membuat keputusan tentang langkah yang dia ambil selanjutnya. Kemudian, selain Thiago Silva, ada salah satu punggawa PSG yang juga dikabarkan akan hengkang, dia adalah Edinson Cavani. Cavani juga memiliki kontrak akhir dengan PSG pada 30 Juni mendatang. Cavani digosipkan akan berlabuh ke Inter Milan. menurut CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta mengatakan bahwa meskipun Cavani masuk dalam daftar pantauan klubnya, namun pihaknya belum menjalin kesepakatan apapun dengan Cavani. Kabar hengkangnya Cavani santer terdengar setelah PSG mempermanenkan Mauro Icardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here