Rob Pelinka

FFSPORTZ.COMRob Pelinka – Masih teringat dengan perkataan dari Rob Pelinka yang berkeinginan untuk membuka kembali fasilitas latihan klub LA Lakers. Sejak NBA diputuskan untuk dihentikan sementara pada tanggal 11 Maret lalu, pihak penyelenggara liga serta pemerintah Amerika Serikat memang menutup fasilitas latihan dari masing-masing klub. Sang Manajer umum dari klub Los Angeles Lakers itu beberapa waktu lalu sedang mengusahakan segala cara untuk membuka kembali fasilitas latihan klub. Dan walhasil, keinginan dari Rob untuk membuka kembali fasilitas latihan Lakers berhasil. Memang tidak mudah, Rob harus melobi  otoritas kesehatan Los Angeles demi mewujudkan keinganannya tersebut.

Fasilitas latihan klub LA Lakers sudah dibuka kembali

Menyadari betapa pentingnya kondisi fisik di tengah pandemi Virus Corona, sang manajer Lakers, Rob Pelinka tak bisa tinggal diam. Dia mencoba melakukan negosiasi kepada otoritas kesehatan Los Angeles dan berharap kalau Lakers mendapat izin untuk membuka fasilitas latihan di El Segundo. Selain itu, Rob Pelinka memang berkeinginan kalau para pemainnya tetap bisa berlatih di fasilitas yang memiliki peralatan lengkap. Pada hari Sabtu, 16 Mei 2020, waktu Amerika Serikat, fasilitas latihan Lakers sudah boleh dibuka kembali dan menggelar latihan sesuai dengan aturan – aturan kesehatan yang telah ditetapkan oleh NBA.

Meskipun sudah boleh dibuka kembali, fasilitas latihan Lakers tidak akan dibuka selama tujuh hari penuh. Hal ini didukung dari pernyataan Kontributor The Athletic, Shams Charania mengatakan kalau Lakers masih mendapatkan waktu yang sangat terbatas untuk menggunakan fasilitas latihan mereka. Perlu untuk diketahui bahwa pembatasan penggunaan fasilitas latihan klub ini datang dari otoritas kesehatan setempat bukan dari pihak NBA.

Houston Rockets susul Lakers buka fasilitas latihan klub

Selang satu hari kabar Lakers yang membuka fasilitas latihan klub, pesaing Lakers di wilayah barat, Hosuton Rockets juga mengabarkan hal yang serupa. Hal ini didapat dari laporan ESPN melalui Adrian Wojnarowski yang mengatakan bahwa manajer umum Rockets, Darryl Morey juga akan membuka fasilitas klub kembali pada Senin besuk, 18 Mei 2020 waktu setempat. Sedikit lebih beruntung dari Lakers, untuk area Houston atau Texas tidak ada larangan dari otoritas kesehatan mengenai pembukaan kembali fasilitas latihan.

Houston Rockets hanya perlu menaati anjuran – anjuran kesehatan di tengah pandemi dan menjalankan protokol latihan dari NBA. Sebagai informasi saja, Protokol NBA itu diantaranya hanya ada empat pemain yang latihan di satu waktu yang sama, tetap jaga jarak, kepala pelatih dan asisten tidak boleh ikut serta latihan, latih tanding masih sangat dibatasi dan pemain masih dibatasi menggunakan semua area di fasilitas latihan tim.  Untuk informasi lainnya, sejak NBA menutup fasilitas latihan  ternyata masih 11 klub yang benar – benar membuka fasilitas latihan, Lakers dan Rockets tidak termasuk. Tiga klub yang pertama kali membuka fasilitas latihan pertama  yaitu Cleveland Cavaliers, Denver Nuggets, dan Portland Trail Blazers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here