Hall of Fame Kelas 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMHall of Fame 2020 – Pandemi virus corona yang melanda Amerika Serikat nampaknya kembali memakan korban. Dampak pandemi virus korona kembali mendatangi NBA, kali ini bukan hanya jumlah penderita yang alami kenaikan akan tetapi juga mengganggu salah satu program NBA yaitu Hall of Fame. Sebelumnya, juga masih belum ada kejelasan mengenai nasib liga yang tertunda apakah benar – benar akan segera digelar kembali dan ini memang sangat sulit untuk ditentukan. Virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok  itu kini menghampiri acara NBA The Naismith Memorial Basket Ball Hall of Fame. Menurut laporan dari Boston Globe, pengukuhan para legenda basket 2020 akan berpotensi besar alami penundaan.

Pengukuhan legenda basket NBA Hall of Fame terancam alami perubahan

Tercatat ada sembilan nama pemain basket NBA yang masuk dalam kelas 2020 ini. Rencana awal, pengukuhan pada The Naismith  Memorial Basket Ball digelar pada 29 Agustus 2020 mendatang di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat. Namun seiring dengan mewabahnya virus Covid-19 ini, maka waktu upacara pengukuhan tersebut besar kemungkinan akan alami perubahan. Sang CEO dari The Naismith Memorial Basket Ball Hall of Fame, John Doleva memberikan kejelasan tentang penyelenggaraan Pengukuhan legenda basket NBA. Pihaknya tidak akan menggabungkan upacara pengukuhan kelas 2020 dengan kelas 2021.

Doleva mengatakan kalau pengukuhan legenda basket pada kelas 2020 ini memiliki nama – nama yang luar biasa. Maka dari itu, mereka beralasan kalau tidak mau menggabungkan kelas 2020 dengan 2021. Kata dari Doleva, setiap Hall of Fame harus mendapatkan panggung mereka masing – masing. Jika berbicara acara pengukuhan yang masih dibayang – bayangi pandemi corona, Doleva mengaku kalau kemungkinan terburuknya pihaknya akan melakukan upacara pengukuhan pada tahun 2021. Sehingga, akan ada dua upacara pengukuhan dalam satu kalender tahun.

Tiga legenda basket masuk daftar terdepan Hall of Fame

Meskipun sudah memiliki rencana dengan kemungkinan terburuk, pengukuhan Hall of Fame 2020 belum sepenuhnya resmi akan ditunda. Sebenarnya rumor perubahan waktu pengukuhan ini mencuat ke permukaan setelah cabang olahraga baseball melakukan penundaan atas acara yang serupa. Sebagaimana diketahui bersama kalau dalam kelas 2020 ini sendiri ada tiga legenda basket yang masuk daftar terdepan Hall of Fame yaitu mendiang Kobe Bryant, Tim Duncan dan Kevin Garnett. Kematian Legenda LA Lakers di akhir Januari lalu membuat kemungkinan besar pihak panitia Hall of Fame akan melakukan upacara khusus. Hal ini demi untuk mengenang segala pencapaian dari Kobe Bryant di basket NBA. Hal ini pulalah yang membuat kemungkinan pengunduran jadwal semakin menjadi pilihan.

Sementara itu, senada dengan perkataan Doleva, ketiga legenda basket NBA tersebut memang menjadi ikon penting dalam perkembangan basket khususnya di milenium baru dan juga memiliki karier yang bagus di NBA. Jika digabung, ketiga pemain itu total memiliki 11 cincin NBA, lima diantaranya milik NBA, lima milik Tim Duncan dan satu cincin milik Kevin Garnett serta  48 penampilan di laga ALL Star. Mereka bertiga sebagai pondasi utama dari basket hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here