BWF Rubah Jadwal Kedua Kalinya Ajang Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020

FFSPORTZ.COM Turnamen Bulutangkis – Seiring dengan mewabahnya Covid-19 turnamen – turnamen bulutangkis sudah banyak ditangguhkan sejak Maret hingga Juli. Baru – baru ini ada informasi menggembirakan dari kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri, Piala Thomas dan Uber cup 2020 kembali mengalami perubahan jadwal karena pandemi corona. Informasi terbaru dari Badminton World Federation (BWF) telah mengumumkan akan diselenggarakannya Piala Thomas dan Uber tahun ini yang dijadwalkan pada 3- 11 oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Piala Thomas dan Uber 2020 alami dua kali perubahan jadwal

Pihak BWF telah menginformasikan perubahan jadwal Piala Thomas dan Uber 2020 sebanyak dua kali. Jika jadwal sesungguhnya Piala Thomas dan Uber 2020 adalah 16 – 24 Mei, kemudian diundur menjadi  15 – 23 Agustus 2020. Hal ini terkait dengan diberlakukannya Lockdown di Denmark. Tentu dengan berubah ubahnya jadwal ini banyak faktor yang dipertimbangkan salah satunya adalah tuan rumah ternyata tidak memungkinkan untuk melaksanakan Piala Thomas dan Uber 2020. Untuk jadwal mundur pertama yaitu 15-23 Agustus 2020, Pemerintah Denmark mengumumkan larangan mengumpulkan orang dalam skala besar hingga bulan Agustus.

Kemudian BWF dan Asosiasi Badminton Denmark telah memutuskan bahwa bulan Oktober dirasa adalah waktu yang tepat untuk menyelenggarakan Kejuaraan Piala Thomas Uber 2020. Mereka merasa yakin dan optimis untuk menyelenggarakan kejuaraan setelah adanya informasi resmi dari BWF. BWF dan Badminton Denmark telah berdiskusi dengan WHO dan para ahli kesehatan serta pemerintah lokal sehingga memutuskan kalau sangat sulit untuk mengadakan turnamen sekelas Thomas dan Uber sebelum bulan September.

PP PBSI belum merespon atas jadwal baru Thomas dan Uber 2020

Sementara itu, PP PBSI diketahui masih belum bisa menentukan langkah – langkah untuk merespon perubahan jadwal baru piala Thomas dan Uber. Menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achamad Budiharto mengatakan kalau PP PBSI masih menunggu informasi jadwal turnamen sebelum digelarnya Piala Thomas dan Uber 2020. Langkah – langkah tersebut diantaranya mulai persiapan seperti penyusunan strategi dimana tergantung dengan jadwal turnamen sebelumnya. Jika memang akan digelar pada bulan Oktober, hal ini berarti masih ada waktu lima bulan lagi.

Dengan berubahnya jadwal baru piala Thomas dan Uber 2020 juga tak lupa demi maksud yang tak kalah penting. Menurut Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan kalau tujuannya adalah demi kesehatan, keamanan dan kesejahteraan atlet, staf, sukarelawan, juri dan seluruh komunitas bulu tangkis. Hal inilah yang menjadi tujuan utama yang harus diperhatikan dan keputusan ini disambut baik oleh Indonesia. Sebagai pengingat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara peserta kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2020 di putaran final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here