Anthony dan Jojo
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMMola TV PBSI Tournament – Penggemar bulu tangkis Tanah Air akhirnya bisa menyaksikan lagi penampilan dua tunggal putra terbaik saat ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie usai di ajang All England 2020, pada bulan Maret kemarin. Mereka, Anthony dan Jojo tak menemui hambatan untuk menang dalam dua game langsung di hari pertama ajang Mola TV PBSI Tournament di Pelatnas Cipayung, Jakarta yang digelar pada Rabu 8 Juli 2020. Sebelumnya, untuk ajang yang sama namun beda sektor sudah selesai digelar, yaitu sektor ganda putra dan ganda campuran.

Anthony dan Jojo menang mulus di tunggal putra Mola TV PBSI Tournament

Persaingan untuk tunggal putra di turnamen Mola TV PBSI Tournament  ini diikuti oleh 16 pemain yang dibagi dalam empat grup dalam babak penyisihan. Dua peringkat teratas dari setiap grup lolos ke perempat final. Anthony dan kawan – kawan di sektor tunggal putra bermain di pekan ketiga turnamen tersebut. Sebagai informasi saja, ajang Mola TV PBSI Tournament  pertama mempertemukan ganda putra yang digelar pada 24 -26 Juni lalu. Kemudian di pekan kedua mempertemukan ganda campuran yang digelar pada 1-3 Juli. Sebagai pengingat saja, turnamen ini digelar atas inisiatif atlet dan pelatih Pelatnas bulu tangkis di tengah kekosongan kompetisi sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Bersaing di Grup E, Anthony yang menjadi unggulan pertama. Pria asal Jawa Barat itu mengalahkan salah satu pemain muda, Bobby Setiabudi dengan dua game langsung. Begitu juga dengan Jojo yang menang atas Muhammad Asqar di grup H. Bobby merupakan salah satu dari sembilan pemain pelatnas pertama yang mengikuti turnamen ini yang sebenarnya bisa memberi perlawanan ketat pada Anthony. Terbukti dari perebutan skor yang berjalan imbang hingga 19-19. Akan tetapi, Anthony mampu memperlihatkan kehebatannya sebagai tunggal putra bulu tangkis yang masuk jajaran pemain elite dunia. Pada laman PP PBSI, Anthony sempat berikan pujian pada permainan Bobby pada pertandingan tersebut.

Anthony dan Jojo unggul dalam jam terbang

Jojo mengatakan bahwa kemenangannya atas Muhammad Asqar karena dirinya menang jam terbang. Meskipun begitu, Jojo mengakui bahwa Asqar adalah pemain yang ulet dimana mampu tampil cukup baik. Meski unggul dalam pengalaman dan posisi dalam peringkat dunia, Jojo mengingatkan diri sendiri, kalau dirinya tidak boleh lengah.  Jojo menuturkan bahwa meskipun semua atlet latihan bersama, atmosfer dalam pertandingan tetap beda, siapa yang lengah maka siap – siap akan jatuh.

Pada pertandingan di lingkup Pelatnas tersebut, Anthony mengaku bahwa dirinya belum tampil dalam kondisi 100 persen. Dia mengaku kalau masih menyesuaikan diri, bahkan dirinya sempat merasa gugup karena sudah lama tidak bertanding. Hampir senada dengan Jojo, Anthony tidak ingin meremehkan setiap lawan, termasuk para atlet bulu tangkis muda. Hal ini karena mereka terbiasa latihan  bersama sehingga saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing – masing.  Tentu disini pengalaman berbicara dan juga menjadi pembeda di antara mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here