Sapsiree Taerattanachai
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMSapsiree Taerattanachai – Sampai detik ini keganasan wabah virus corona atau COVID-19 masih melanda diseluruh penjuru dunia. Hal ini masih menjadi PR besar bagi negara – negara yang terdampak virus tersebut. Akibat dari mewabahnya virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok itu, khusus dari jagad olahraga harus terpaksa ditangguhkan dan tak sedikit yang harus dihentikan ditengah jalan, tak terkecuali dengan cabang olahraga bulu tangkis. Bulu tangkis dunia juga sangat terkena dampaknya, bahkan turnamen – turnamen bulu tangkis bergengsi harus ditangguhkan atau ditunda. Ajang terakhir bulu tangkis yang diselenggarakan BWF World Tour Super 1000 yaitu All England Open 2020 yang berlangsung pada 11 – 15 Maret kemarin.

Sapsiree Taerattanachai tulis pesan bermakna saat pandemi

Hingga saat ini para atlet bulu tangkis masih menjalani latihan masing – masing. Mereka kadang juga mengunggah aktivitas harian di luar latihan. Sementara untuk jagad bulu tangkis Tanah Air sudah ada turnamen kecil yang dilakukan di Pelatnas, Cipayung dan nampaknya negara lain juga akan menggelar acara yang serupa misalnya Malaysia. Masih di masa pandemi ini, ada kabar menarik datang dari pebulu tangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai. Dalam turnamen terakhir bulu tangkis, Sapsiree kemarin harus mengakui kehebatan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yaitu di final All England 2020.

Sapsiree diketahui telah mengunggah momen bersama rekan satu profesi dari Tiongkok.  Melalui akun Instagramnya, Sapsiree Taerattanachai mengunggah foto bersama salah satu atlet bulu tangkis tangguh di sektor ganda campuran, Huang Yaqiong. Dalam unggahan foto tersebut, di kutip dari laman VIVA yang terbit pada Senin 13 Juli 2020 hari ini, Sapsiree Taerattanachai menuliskan pesan yang bermakna yaitu “ Kecantikan dimulai saat kamu memutuskan untuk menjadi dirimu sendiri”.

Kiprah Sapsiree Taerattanachai di jagad bulu tangkis

Sapsiree Taerattanachai  merupakan atlet bulu tangkis Thailand yang turun di kompetisi Asian Games 2014 dan Olimpiade Rio 2016. Pada tahun 2009, bertanding disektor ganda putri, Sapsiree masuk di babak semifinal di ajang World Junior Championships. Ditahun berikutnya, ia menjadi runner up di ajang Asian Junior Championships. Tercatat bahwa Sapsiree meraih medali emas di ajang Youth Olympic Games di Singapura.  Pada tahun 2012 lalu, ia meraih emas di India Open Grand Prix Gold pada sektor ganda putri.

Kemenangan Sapsiree Taerattanachai di sektor ganda campuran yaitu pada ajang Swiss Open Grand Prix Gold pada tahun 2017. Di sisi lain, karena wabah virus corona masih belum usai, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan dimana ada 13 turnamen yang digelar pada tahun 2020 ini akan alami penundaan. Dengan rinciannya adalah empat turnamen Grade 2 yaitu Australian Open, Thailand Open, Indonesia Open,Russian Open. Kemudian ada sembilan turnamen grade 3 yaitu Denmark Challenge, Slovenia International, Latvia International, Vietnam International Challenge, RSL Lithuanian International, Canada Para Badminton International, Russian International Junior White Nights, White Nights, dan All England Junior Badminton Championships. Semua turnamen tersebut akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here