UEFA Akan Akhiri Kompetisi Jika Rencana Kompetisi Bulan Mei Dan Juni Gagal

FFSPORTZ.COM – Saat ini virus corona masih menjadi momok menakutkan bagi semua orang, entah dimanapun berada. Sam halnya dengan apa yang dialami pleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Wabah virus corona di Eropa nampaknya belum menunjukkan adanya tanda – tanda akan berakhir. Maka dari itu sang Presiden UEFA belum bisa memastikan kapan liga – liga Eropa akan bakal kembali bergulir. Diketahui bahwa UEFA sudah melakukan rapat untuk membahas keputusan awal mereka mengenai penundaan Euro 2020 selama setahun mendatang. Tentu dengan pertimbangan bahwa saat ini penyebaran wabah virus corona semakin meluas di daratan Eropa.

UEFA kemungkinan akan memulai kembali liga pada pertengahan Mei atau Juni

Menurut Aleksander Ceferin, dia mengatakan bahwa tidak ada yang tahu kapan pandemic covid-9 ini akan berakhir. Pihaknya memiliki banyak rencana untuk memulai kembali liga yaitu bisa di pertengahan Mei atau Juni serta mungkin akhir Juni. Ceferin masih ingin melihat perkembangan yang terjadi soal mewabahnya virus corona, khususnya di Eropa. Jika tidak bisa menjalani semua rencana ini, musim mungkin akan berakhir. Juga ada kemungkinan juga mengakhiri musim pada awal musim depan, tentu dengan akan membuat penundaan juga.

Seperti yang sudah disinggung diatas, pihak UEFA sudah melakukan rapat untuk membahas keputusan awal mengenai penundaan Euro 2020 selama setahun mendatang. akan tetapi, selain itu UEFA akan kembali mengadakan rapat untuk membahas kelanjutan liga – liga dan kompetisi antar klub Eropa. Pihak UEFA sudah kontak dengan Liga, Klub, kelompok kerja dan melihat solusi terbaik untuk semua. Yang dapat dilakukan adalah menunggu dengan sabar seperti agenda atau turnamen – turnamen lainya.

Jika turnamen gagal terlaksana di bulan Juni maka kompetisi ini berakhir

Pihak Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melalui sang Presiden, Aleksander Ceferin kemarin sempat mengaku kalau pihaknya telah mempersiapkan ragam scenario untuk berbagai liga – liga top Eropa yang tertunda karena corona. Meskipun begitu, Ceferin juga menyadari kalau bisa saja rencana mereka akan gagal. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau UEFA akan menggelar kembali liga di pertengahan bulan Mei, lalu awal Juni dan terakhir di bulan Juni. Namun masalahnya adalah semua tidak ada yang tahu kapan wabah virus corona ini akan berakhir.

Disisi lain, kompetisi klub di bawah naungan UEFA lainnya seperti Liga Champions dan Liga Europa juga ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Jika situasi masih memburuk, maka Ceferin juga mengaku bisa saja dua ajang ini tidak akan dituntaskan sebab karena sudah tidak ada pilihan lain. Sebab akan sulit jika turnamen dilanjutkan tanpa adanya penonton, dan saat ini kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama. Saat ini, penyebaran virus Corona telah menyebar ke berbagai negara dimana ada Liga – Liga top Eropa seperti Italia, Spanyol, Jerman, Perancis dan Inggris. kelima negara tersebut menjadi lima negara teratas dengan tingkat kasus penderita covid-19 tertinggi di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here