Sepak Bola
jupiterlotto

ffsportz.com – Akhir tahun 2019, menjadi tutup buku yang kurang berkesan klub sebesar Chelsea. Salah satu Klub Premier League, Chelsea  baru – baru ini telah mengumumkan laporan keuangan mereka di tahun 2019. Tim yang berasal dari London barat tersebut mengalami kerugian yang sangat besar sepanjang musim 2019.

Hampir selama dua tahun terakhir, Chelsea bisa dikatakan memiliki catatan keuangan yang cukup baik, Mereka mendapatkan banyak keuntungan yang cukup besar di tahun 2017 dan 2018 kemarin. Seperti tahun – tahun sebelumnya pada awal tahun manajemen Chelsea mempublikasikan laporan keuangan mereka distus resmi mereka.

Namun berbeda dengan satu tahun terakhir, pada tahun 2019 ini keuangan tim yang berjuluk the Blues, mengalami minus dengan nilai yang cukup besar. Apa penyebab dari minus-nya keuangan Chelsea dan berapa nilai kerugian yang mereka alami?

Menurut laporan tersebut, Chelsea mengalami kerugian sebesar 96,6 juta Pounds sepanjang tahun 2019. Menurut kabar, penyebab dari kerugian Chelsea dikarenakan musim lalu Chelsea hanya bermain di liga Europa.  Selain itu pengeluaran mereka untuk pergantian pelatih dan perekrutan sejumlah pemain top seperti Christian Pulisic, Mateo Kovacic, Kepa Arrizabalaga dan Jorginho membuat keuangan Chelsea minus.

Meskipun dibilang mengalami kerugian dalam jumlah yang sangat besar, namun menurut Direktur Chelsea Bruce Buck menegaskan bahwa keuangan Chelsea masih aman dari terkena sanksi FFP.

“Pertumbuhan pemasukan yang konsisten dan juga manajemen keuangan yang teliti membuat klub ini mampu membuat investasi yang bagus pada staff dan pemain namun tetap berada dalam batasan UEFA Financial Fair paly,” Tutur Bruce.

“Hal itu berkontribusi kepada keberhasilan kami di liga Europa pada tahun 2018/2019 dan kami telah berhasil kembali ke kompetisi kasta tertinggi,” jelasnya.

Di tahun 2020 ini, Chelsea digosipkan akan bakal belanja besar di bulan januari ini setelah embargo transfer mereka dicabut. Frank Lampard diberitakan memiliki dana sebesar 200 juta Pounds untuk dibelanjakan di bursa transfer kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here