Turnamen Voli Piala Haji Benu Diikuti 76 Tim Seluruh Bangka Tengah

FFSPORTZ.COM – Mari sejenak sedikit bergeser dari panasnya Proliga 2020 ke liga voli lokal tanah air. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerjasama dengan pihak Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bateng guna menggelar Turnamen Bola Voli Indoor Bupati Cup Bateng 2020. Turnamen voli ini sekaligus digunakan untuk acara peresmian GOR Bangka Tengah oleh Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh pada Rabu kemarin lusa.

Ibnu Saleh adakan turnamen voli Piala Haji Benu

Ibnu Saleh atau yang kerap disapa Haji Benu memberikan pada pidato pembukaan acara tersebut. Dia berpesan kepada para peserta turnamen untuk mengutamakan jiwa sportivitas dan mental juara serta yang paling penting adalah menjadikan turnamen voli ini sebagai ajang silaturohim masyarakat Bateng. Tidak hanya itu, Haji Benu juga berharap bahwa turnamen voli Piala Haji Benu ini dapat melahirkan atlit – atlit voli yang akan mewakili daerah Bateng di kancah yang lebih tinggi.

Selain untuk agenda voli, Haji Benu juga mengatakan bahwa GOR Bateng telah digunakan untuk kedua kalinya. Pada pertama kali semenjak GOR diresmikan, ada gelaran pencak silat yang diselenggarakan di Gor Bateng tersebut dan yang kedua adalah Piala Haji Benu. Harapanya lagi bahwa GOR Bateng dapat dimanfaatkan sebagai wadah pertemuan dan ajang silaturohim masyarakat dalam berolahraga.

Haji Benu dukung perkembangan olahraga dan permainan tradisional di Bateng

Haji Benu juga akan senantiasa mendukung perkembangan Olahraga di bateng, tidak hanya olahraga melainkan juga permainan tradidional. Menurut catatan beliau, pada tangga 11 Februari 2020 lalu ada turnamen gasing di desa puput dan pada tanggal 13 Februari 2020 kemarin diadakan Festival Olahraga Tradisional (FOT). Turnamen gasing tersebut diadakan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah.

Menurut Ketua PBVSI Bangka Tengah yaitu Muslimin, dia mengatakan bahwa turnamen Bola Voli Indoor Piala Haji Benu Cup Bateng 2020 ini diikuti 76 tim. Dari 76 tim tersebut terbagi 38 tim putra dan 38 tim putrid voli. Para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp. 32 juta dan juga trofi.  Pertandingan voli akan digelar setiap hari mulai senin hingga minggu. Turnamen Piala Haji Benu akan berlangsung selama 20 hari dan puncaknya pada bulan Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here