Turnamen Voli Bergengsi Proliga 2020 Dihentikan Sementara Mulai 16 Maret

FFSPORTZ.COM – Wabah virus Corona menyebar keseluruh penjuru dunia begitu cepat dan begitu masif. Hal ini berdampak pada semua aspek kehidupan tak terkecuali pada olahraga. Sudah pasti dengan adanya virus corona atau covid-19 ini  membuat kalender atau jadwal olahraga disepanjang tahun 2020 menjadi kacau. Informasi terkini, cabang olahraga yang harus terpaksa menunda gelarannya adalah voli. Cabang olahraga voli yang paling bergengsi di tanah Air yaitu Proliga 2020 juga mengambil langkah untuk melakukan penundaan.

Pengurus PBVSI lakukan pembahasan nasib Proliga dengan Menpora

Diketahui bahwa pada Jumat, 13 Maret lalu Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah melakukan pembahasan tentang nasib Proliga 2020 dengan Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) yaitu bapak Zainudin Amali. Pada pertemuan yang diketahui diikuti sejumlah pemangku kepentingan olahraga nasional tersebut, bapak Zainudin Amali telah mengambil keputusan untuk menyerahkan tentang nasib keberlanjutan kompetisi olahraga kepada induk organisasi terkait dalam hal ini PBVSI terkait wabah virus corona yang sedang mewabah di negeri ini.

Menurut laporan dari Bola.com, merujuk dari kesimpulan yang didapat dari rapat pihak terkait pada tanggal 13 Maret kemarin, lalu opsi penundaan dipilih. Pengumuman penundaan Proliga 2020 dilakukan oleh Ketua umum pengurus pusat persatuan Bola voli seluruh Indonesia (PP PBVSI) yaitu bapak Imam Sudjarwo. Sehingga mulai hari ini, senin 16 Maret 2020 diputuskan untuk menghentikan sementara event tahunan bergengsi bola voli Proliga 2020 hingga menunggu informasi selanjutnya menunggu perkembangan virus corona.

Penundaan turnamen Proliga 2020 Seri Yogyakarta

Ketika memutuskan untuk melakukan rapat tentang keberlangsungan nasib Proliga 2020 pada 13 maret 2020 kemarin, ajang Proliga 2020 baru saja menggelar putaran keduanya pada minggu ketiga yang digelar di Kota Gudeg, Yogyakarta.  Pada seri Yogya tersebut, sedang ada laga seru Proliga antara Jakarta Garuda melawan Surabaya Bhayangkara Samator. Laga seru tersebut akhirnya dimenangkan oleh Surabaya Bhayangkara Samator dengan pertarungan empat set, Suarabaya Bhayangkara Samator menang atas Jakarta Garuda dengan skor akhir  3-1 (17-25, 22-25, 25-20, dan 19-25).

Sementara itu, untuk tim voli putrid Proliga ada laga antara Jakarta PGN Popsivo Polwan kontra Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim. Dalam laga seru voli putrid tersebut, muncul tim Jakarta PGN Popsivo Polwan sebagai pemenang dengan mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan skor telak yaitu 3-0 (25-18, 25-11, dan 25-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here