Turnamen Voli Antar Karang Taruna se Kabupaten Banjarnegara

FFSPORTZ.COMVoli Banjarnegara – Dalam rangka demi kepedulian terhadap pembinaan olahraga, Karang taruna Kelurahan Semampir, Kecamatan Banjarnegara akan menggelar turnamen voli antar Karangtaruna se Kabupaten Banjarnegara. Rencananya, event tersebut digelar untuk memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan tingkat karang taruna se-Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh penanggung jawab pelaksana pertandingan yakni Arya Achmad Zakaria SH. MH. kepada TIMES Indonesia, pada hari Minggu, 3 Agustus 2020 kemarin. Bagaimana persiapan menuju turnamen voli karang taruna tersebut. Berikut informasi selengkapnya.

Karang taruna Semampir Gelar Turnamen Bola Voli di Banjarnegara

Mewakili Karang Taruna Kelurahan Semampir, Toro mengatakan bahwa dalam turnamen voli tersebut akan diikuti oleh sebanyak 128 tim putra dan 32 tim putri. Para pesertanya merupakan perwakilan dari Karang Taruna yang ada di Banjarnegara. Selain itu, Toro juga mengatakan bahwa pertandingan akan dilakukan selama dua pekan dimana pertandingan tersebut dilakukan setiap sore. Sementara itu, untuk hari Sabtu dan Minggu pertandingan akan dilakukan sejak pagi hingga sore hari atau full sehari. Ditambah lagi karena olahraga merupakan satu kebutuhan dalam meningkatkan stamina dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu penanggungjawab turnamen bola voli, Arya Achmad Zakaria mengatakan bahwa saat ini kami masih melakukan persiapan awal termasuk lokasi pelaksanaan pertandingan dan segala persiapannya.  Salah satu anggota DPRD Banjarnegara tersebut menyebut kalau kegiatan ini merupakan bagian dari Karangtaruna dalam rangka demi memajukan olahraga di Banjarnegara. Tidak hanya itu, turnamen voli ini juga memberikan ruang bagi atlet potensial yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Turnamen voli karang taruna se Banjarnegara digelar pada awal Oktober

Menurut Arya, pertandingan sesuai rencana akan dilaksanakan pada awal Oktober mendatang. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan sebelumnya, turnamen voli ini akan diikuti dengan total 160 klub putra putri dari karang taruna dari seluruh Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan, untuk  pendaftarannya akan dibuka pada awal bulan September nanti. Usai melakukan rapat bersama KONI dimana yang digelar pada Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 lalu, pihak penanggungjawab turnamen bola voli itu mengatakan bahwa telah disepakati kalau tempatnya pertandingan akan digelar di satu tempat yaitu di Semampir dan digelar setiap hari.

Berbicara mengenai tujuan diadakannya event ini, seperti yang disampaikan oleh Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong adalah untuk mencari bibit atlet bola voli sekaligus memasyarakatkan olah raga  voli di Banjarnegara. Sementara itu Toro juga berharap dari diadakannya kegiatan tersebut yaitu mampu memberikan hiburan bagi masyarakat serta dapat menggairahkan olahraga di Banjarnegara.  Disamping itu, turnamen bola voli ini menjadi ajang silaturohim karang taruna se Kabupaten Banjarnegara dan memberikan hiburan gratis pada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here