Atlet Bulutangkis Dunia

FFSPORTZ.COMTurnamen Bulutangkis – Bagi penikmat bulu tangkis pastinya sudah tak sabar dengan gelaran turnamen Piala Thomas dan Uber 2020. Pada tahun ini, turnamen beregu bulu tangkis internasional itu digelar di Aarhus, Denmark. Baru – baru ini ada rumor yang kurang sedap mengiringi turnamen dua tahunan sekali tersebut. Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 tahun ini berpotensi ditunda untuk yang ketiga kalinya sebab akan diundur pada Januari atau Februari tahun 2021. Jika melihat jadwal asli dari BWF, Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 mestinya digelar pada 16 hingga 20 Mei bulan lalu. Namun seiring dengan belum usainya pandemi virus corona, sehingga turnamen bergengsi itu terpaksa dilakukan penundaan.

Piala Thomas dan Uber 2020 alami dua kali penjadwalan ulang

Sebelumnya, pihak BWF sudah meluncurkan jadwal terbaru seluruh turnamen mereka. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa banyak turnamen bulu tangkis dunia telah alami penundaan sebagai imbas dari mewabahnya virus Corona. Salah satu turnamen bulu tangkis yang alami penundaan adalah Piala Thomas dan Uber 2020. Adanya pandemi virus corona tersebut membuat turnamen Piala Thomas dan Uber dijadwal ulang pada 15 – 23 Agustus. Akan tetapi belum pasti akan digelar, sebab turnamen yang didirikan pada 1949 itu kembali alami penjadwalan ulang yaitu pada 3 – 11 Oktober mendatang.

Keputusan menjadwal ulang yang kedua kalinya terpaksa dipilih karena pemerintah Denmark melarang adanya kegiatan publik hingga akhir Agustus. Selain itu, dengar – dengar kalau pihak penyelenggara ingin agar acara mereka bisa dinikmati dan ditonton oleh semua orang dengan tenang dan nyaman. Keputusan menunda yang kedua kalinya turnamen tersebut juga telah melibatkan pihak BWF dimana sudah berkomunikasi dengan pemerintah Denmark. Sementara itu, menurut sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto menilai bahwa perubahan jadwal kedua itu menguntungkan Denmark. Dari segi persiapan, Denmark tentu sudah mempersiapkan langkah antisipasi menuju Thomas dan Uber Cup 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 terancam kembali tertunda untuk ketiga kalinya

Menurut laporan dari laman Bharian, turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 bakal kembali tertunda untuk yang ketiga kalinya. Hal ini ditengarai karena pemerintah Denmark akan kembali memperpanjang aturan tersebut sampai akhir Oktober. Jika nantinya turnamen akan kembali bergulir di jadwal yang kedua, maka masing – masing tim harus tiba lebih awal lantaran mereka diwajibkan menjalani masa karantina selama 14 hari. Namun jika seandainya terpaksa harus ditunda kembali, maka para atlet bulu tangkis harus menjalani turnamen di jadwal yang ketiga tersebut yaitu pada awal 2021. Jadwal yang ketiga itu diperkirakan hampir bersamaan dengan sesi putaran kualifikasi Olimpiade Tokyo dimana juga dimulai pada Januari tahun depan.

Sementara itu, menurut pernyataan dari atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengaku kalau dirinya tak yakin bahwa penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber di tahun 2020.  Penundaan turnamen di tahun 2020 ini dinilainya tepat, sebab masih dalam situasi pandemi virus corona. Peraih medali emas All England 2020 tunggal putra itu mengaku kalau akan jauh lebih baik jika turnamen Piala Thomas dan Uber di gelar di tahun 2021 mendatang dan turnamen Piala Sudirman 2021 sebaiknya tidak ditunda lebih dulu. Sejauh ini, pihak BWF masih sangat yakin jika gelaran Piala Thomas dan Uber bisa diselenggarakan di tahun 2020 ini dan tidak lagi mundur ke tahun 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here