Turnmaen MLBB Southeast Asia Cup 2020 Online Alami Masalah Koneksi

FFSPORTZ.COMTurnamen MLBB – Kemarin banyak kabar yang beredar kalau turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara yaitu ajang MLBB Southeast Asia Cup atau MSC 2020 akan terancam tertunda atau bahkan dibatalkan. Apalagi yang menyebabkan ajang tersebut dibatalkan kalau bukan karena  pandemi Covid-19 yang belum juga mereda hingga saat ini. Banyak kalangan pecinta games terutama game Mobile Legends sudah banyak yang tidak sabar menanti digelarnya turnamen ini. Jika mengacu pada jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, MSC 2020 akan digelar pada 10 sampai 14 juni 2020. Kali ini akan digelar di SM Mall ofAsia Arena di Filipina.

Wakil tim esports dari negara Asia tenggara siap beraksi di MSC 2020

Masing – masing negara sudah memiliki wakil mereka untuk bermain di ajang MLBB Southeast Asia Cup atau MSC 2020 ini. Untuk Indonesia akan diwakili oleh juara MPL Season 5, RRQ Hoshi dan EVOS Legends sebagai Runner up. Begitu pula dengan negara – negara di Asia Tenggara lainnya, mereka sudah bersiap utuk bertarung di ajang MSC 2020. Sama seperti gelaran – gelaran lainnya, turnamen MSC 2020 juga terganggu akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum nampak adanya tanda – tanda mereda. Sang tuan rumah Filipina juga alami nasib yang sama, pandemi corona juga masih membayangi negara tersebut.

Turnamen esports umunya memang digelar secara offline begitu juga dengan MSC 2020 kali ini. Namun apadaya, pandemi corona masih menjadi momok menakutkan semua orang sehingga  opsi supaya turnamen tetap bisa digelar yaitu dengan cara online. Hal ini mengingatkan kita semua pada babak playoff MPL Indonesia Season 5 lalu yang digelar secara online. Semua pecinta games dan kamu tentunya pasti sudah sangat menantikan pertandingan antara RRQ Hoshi dan EVOS Legends di Turnamen MSC 2020 kali in. Bukan tanpa alasan, sebab turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi antar tim untuk bertanding dengan tim lain juara MPL Season 5 dari negara lain di Asia Tenggara.

Masalah yang timbul untuk gelaran MSC 2020 secara online

Meskipun menjadi pilihan, namun turnamen yang digelar secara permanen juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari sistem online yaitu masalah koneksi internet atau ping yang berbeda – beda. Turnamen MSC secara online menimbulkan masalah yang lebih kompleks lagi karena setiap tim yang bermain berasal dari negara yang berbeda – beda tentu koneksi internet atau ping di setiap negara juga berbeda. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan kerugian bagi tim tertentu.

Dengan keadaan seperti ini, maka pihak penyelenggara akan alami kesulitan. Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau turnamen ini akan ditunda atau bahkan dibatalkan hingga pandemi Covid-19 benar – benar hilang. Hal ini mengaca dari pernyataan perwakilan dari Publik and Communications Manager Moonton, Azwin Nugraha yang mengatakan kalau dirinya tidak bisa menjawab apakah turnamen ini tetap bisa digelar atau tidak. Namun, pihak manajemen dari MSC 2020 masih akan membahas dan akan diputuskan dalam waktu dekat. Memang dalam kondisi yang seperti ini, penting untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pemain. Apapun keputusannya kelak, semoga Moonton memberikan yang terbaik untuk semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here