Turnamen IGC 2020

FFSPORTZ.COMTurnamen IGC 2020 – Bagi kamu yang penggemar berat dari olahraga Esports maka bersiap untuk menyaksikan atau bahkan ikut berpastisipasi dalam gelaran multi event Esports. Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran esport kelas dunia. Gelaran ini diperkirakan akan diikuti peserta hingga puluhan ribu di Tanah Air dan akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Nama dari gelaran tersebut adalah turnamen Esports Indonesia Games Championship atau IGC 2020.  Turnamen ini terselenggara berkat kerja sama atau Hasil kolaborasi Garena dengan Dunia Games dari Telkomsel. Jika mengacu pada dua turnamen sebelumnya yaitu IGC 2017 dan 2018 yang sukses mendapatkan peserta lebih dari 22.000 peserta, maka dipastikan juga mampu menyedot animo dari para pecinta esports yang sama besarnya. Turnamen IGC 2020 akan digelar pada bulan Mei ini hingga September 2020 mendatang.

Turnamen IGC 2020 diklaim sebagai turnamen esports terbesar di Indonesia

Dengan rencana peserta gelaran turnamen hingga puluhan ribu serta mempertandingkan beberapa jenis game esports, maka tak ayal bahwa turnamen IGC 2020 ini diklaim sebagai turnamen esports terbesar di Indonesia. Untuk diketahui saja bahwa turnamen ini akan diikuti lebih dari 32.00 peserta atau player Mobile Games dari seluruh Indonesia. Tidak hanya jumlah peserta yang membuat setiap orang akan berdecak kagum, akan tetapi dengar – dengar hadiah yang ditawarkan juga sangat besar. Total jumlah hadiah yang ditawarkan dalam Indonesia Games Championship 2020 ini mencapai Rp 1,6 milyar.

Menurut laporan secara tertulis dari KompasTekno pada 8 Mei 2020 lalu, babak kualifikasi awal IGC 2020 akan dilakukan secara online. Hal ini sudah jelas bahwa penyebabnya adalah tidak lain dan tidak bukan karena pandemi Covid-19 yang masih mengganas di Indonesia. Menurut Direktur Marketing dari Telkomsel, Rachel Goh mengatakan kalau pihaknya merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, dengan tujuan bahwa peserta dapat berkontribusi memajukan industri esports di Indonesia namun dengan tetap menjaga jarak aman demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Turnamen IGC 2020 merupakan gelaran esport terbuka bagi siapa saja

Diketahui bahwa Indonesia Games Championship atau IGC 2020 ini merupakan gelaran esports yang terbuka bagi semua gender, baik tim laki-laki maupun perempuan. Selain itu juga termasuk ada juga di dalamnya level amatir maupun profesional. Terdapat  dua genre yang akan dipertandingkan yaitu Multiplayer Online battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival dari kategori game PC dan Mobile.  Untuk judul game yang akan dipertandingkan pada kategori PC yaitu League of Legends. Sementara untuk game yang akan dikompetisikan pada kategori mobile game mencakup Free Fire, Call of Duty Mobile dan Arena of Valor.

Para peserta dapat mendaftarkannya tim mereka ke IGC 2020 mulai besuk, 6 Mei 2020 hingga Juni mendatang dengan mengakses igc.duniagames.co.id. Kemudian babak kualifikasinya akan berlangsung pada Juli dan Agustus. Pada bulan – bulan itu kebetulan bertepatan dengan libur sekolah. Sebagai catatan, ada delapan tim terbaik dari masing – masing game yang dilombakan, khusus game Free fire ada 12 tim. Mereka akan mengikuti babak Grand final pada bulan September 2020. Semua rangkaian turnamen IGC 2020 dapat kamu disaksikan melalui kanal You Tube Dunia Games, Website dan platform aplikasi layanan video on demand Maxstream.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here