Turnamen ESL Asia DOTA 2 Menuju ESL ONE Birmingham

FFSPORTZ.COM – Kemarin, 3 – 4 Maret 2020 merupakan hari dimana rangkaian turnamen Open Qualifier akhir dari Organisasi turnamen esports terbesar di dunia, ESL untuk kualifikasi terbuka kedua. Sedangkan untuk kualifikasi terbuka pertama dimulai pada 29 Februari hingga 1 Maret kemarin. Diketahui bahwa turnamen Open Qualifier game DOTA 2 tingkat Asia yang bernama ESL SEA Championship ini memakai sistem best of three kecuali grand final akan menggunakan best of five. Turnamen ini akan menyediakan kesempatan untuk bertanding ditingkat dunia yaitu ESL One Birmingham 2020, Inggris.

Delapan tim terbaik DOTA 2 bertanding di ESL SEA Championship

ESL SEA Championship ini merupakan turnamen yang digelar di tingkat Asia Tenggara yang oleh pihak ESL untuk kategori turnamen regional. Tepat pada hari ini adalah rangkaian akhir turnamen Open Qualifier untuk turnamen pada musim pertama. Pada turnamen ini ada delapan tim DOTA 2 terbaik Asia tenggara yang bertanding unjuk kebolehan. Tim – tim terbaik tersebut akan memperebutkan hadiah total US$20 ribu atau sekitar Rp. 276 juta. Dan untuk pemenangnya akan mendapatkan slot closed qualifier Asia tenggara yang akan ke turnamen Internasional ESL One.

Dari delapan tim tersebut akan dipisah menjadi dua grup yaitu Grup A dan Grup B dimana masing – masing grup akan dihuni 4 tim. Ada empat tim yang mendapat undangan langsung yaitu BOOM Esports, Geek Fam, Team Adroit, dan Reality Rift yang juga mendapatkan undangan langsung. Empat tim tersebut akan menanti 4 tim dari ajang kualifikasi terbuka yang terbagi menjadi dua kali tersebut diatas. Dalam dua kali babak kualifikasi terbuka tersebut,  diambil 2 tim dari setiap kualifikasi terbuka yang berhak lolos.

Jadwal pertandingan ESL SEA Championship masing – masing grup

Setelah lolos dari ajang open qualifier maka kedelapan tim tersebut akan lakoni pertandingan ESL SEA Championship. Untuk pertandingan Grup A  akan berlangsung pada tanggal 9-10 Maret 2020, sedangkan untuk pertandingan Grup B akan digelar pada tanggal 25 – 26 Maret 2020 nanti.  selanjutnya, dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke playoff single-elimination yang akan digelar pada 4-5 April 2020 mendatang. Dalam ESL SEA Championship 2020 tersebut 8 tim menjadi 2 grup. Hanya ada 2 tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak playoff. Pertandingan memakai format best of three sedangkan grand final memakai best of five.

Menurut Head of Product ESL Asia, Michael Kiefer dengan adanya ESL SEA Championship yang memberi jalur langsung ke closed qualifier ESL One Birmingham 2020, maka kesempatan akan lebih banyak dan para tim akan mendapat banyak dukungan financial serta cerita seru untuk para fans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here