Turnamen Bola Voli Parikesit Cup 2020 Se-Kabupaten Kuningan Punya Tema Unik

FFSPORTZ.COM – Pada hari sabtu, tanggal 22 Februari 2020 kemarin, Karang Taruna Tunas Muda Dan Tim Bola Voli Parikesit Desa Babakanreuma Kec. Sindangagung telah menggelar Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open Parikesit Cup 2020 seluruh Kabupaten Kuningan. Lokasi turnamen di gelar di lapangan bola voli Parikesit Rt. 04/05 Dusun Manis, Desa Babakanreuma, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.  Turnamen voli tersebut dibuka oleh Wabup Kuningan H. M Ridho Suganda, SH. M.Si. acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua umum KONI kab. Kuningan, lalu camat Sindangagung, Muspika kec. Sindangagung, ketua pengurus cabang PBVSI Kabupaten Kuningan dan lainnya.

Tema turnamen voli Kuningan unik “Satukan Arah Rapatkan Barisan”

Menurut Ketua Panitia yaitu Trisbandi, S. Hut, dia menuturkan bahwa tema untuk turnamen kali ini adalah “Satukan Arah Rapatkan Barisan”. Dengan tema seunik itu, penyelenggara turnamen berharap bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturohim antar klub antar desa seluruh Kabupaten Kuningan.  Selain itu, harapanya lagi kalau event ini dapat berkelanjutan di tahun – tahun berikutnya tentu lebih baik dan lebih meriah lagi.

Trisbandi meminta dukungan dari seluruh elemen pemerintah untuk mensukseskan kegiatan – kegiatan lainnya di karang taruna Desa Babakanreuma. Menanggapi dari pidato Trisbandi, sang ketua pelaksana, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Turnamen Bola Voli Parikesit Cup 2020 adalah bentuk pembinaan atlit

Turnamen voli semacam ini adalah bagian dari pembinaan atlit voli untuk lebih meningkatkan kemampuan bertanding dan juga mengasah mental juara. Tentu alasan lain dibalik digelarnya turnamen voli ini adalah sebagai sarana untuk menjaring atlit voli yang berpotensi di wilayah Kuningan. Terutama untk atlit – atlit berbakat yang berasal dari desa.

Wabup juga berpesan kepada para pengurus Pengcab PBVSI Kab. Kuningan dimana mereka sebagai Pembina untuk terus melaksanakan pembinaan atlit. Selain mereka, para pelatih juga harus meningkatkan kemampuan kepelatihannya agar mampu menciptakan atlet bola voli yang bagus dan berprestasi. Tentu dengan harapan agar para atlit dapat mengharumkan nama daerah Kuningan di tingkat Provinsi atau di event yang lebih tinggi. Tak hanya sampai di situ, Wabup juga berharap kalau cabang olahraga voli bisa menjadi unggulan dari kabupaten Kuningan di ajang PORDA nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here