Praveen Jordan

FFSPORTZ.COMPraveen Jordan – Masih hangat terdengar ditelinga kita tentang keputusan resmi pensiun atlet bulu tangkis senior, Tontowi Ahmad. Tak tinggal diam, PBSI telah mempersiapkan pengganti pebulu tangkis putra yang siap menjadi next Tontowi di masa depan. Menurut anda siapa yang tepat menggantikan posisi pebulu tangkis yang kerap dipanggil Owi tersebut? Jika tebakan anda adalah Praveen Jordan maka tebakan anda benar. Pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky menyiapkan Praveen Jordan sebagai pengganti Tontowi Ahmad. Hal ini didukung oleh Mainaky sebab Praveen sudah menunjukan banyak perubahan.

Praveen Jordan sudah dipersiapkan sebelum Tontowi Pensiun

Memang keputusan Tontowi untuk gantung raket pada awal pekan ini sempat membuat jagad bulu tangkis heboh. Tak kalah heboh adalah ketika muncul pertanyaan siapakah yang pantas untuk menggantikan posisi Owi di ganda campuran? Siapakah yang pantas menerima tongkat estafet pebulu tangkis putra layaknya Tontowi? Hal ini didasari sebuah fakta dimana jarak prestasi antara Tontowi dengan rekan – rekan di Timnas masih terbilang sangat jauh. Namun, sang kepala pelatih tidak merisaukan hal itu. sebab, jauh sebelum Owi memutuskan untuk pensiun, dia sudah menyiapkan Praveen sebagai panutan di ganda campuran.

Seperti yang sudah banyak didengar kalau keinginan pensiun Tontowi sudah ramai diperbincangkan sejak 11 Februari lalu, dan rekannya Liliyana Natsir sudah memutuskan pensiun lebih dulu. Dua bulan sebelum Tontowi Mundur atau pensiun, banyak atlet bulu tangkis muda yang sudah mengetahui kabar tersebut, sebut saja Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, semua sudah mengetahui rencana Tontowi yang akan mundur. Mainaky mengatakan kalau para pebulu tangkis muda tersebut harus siap dengan tanggung jawab yang dibebankan. Kabar bagusnya, para atlet bulu tangkis muda itu ternyata sudah siap.

Praveen Jordan sudah diberikan pelatihan khusus oleh pelatih

Para atlet muda siap menjadi penerus Tontowi, terutama Praveen yang paling siap. Pebulu tangkis 27 tahun itu sudah diberikan pelatihan khusus. Meskipun terbilang senior, namun juara All England 2016 dan 2020 itu masih memiliki penampilan yang cenderung kurang konsisten. Tapi, Mainaky mengatakan kalau Praveen sudah banyak alami perubahan. Atlet bulu tangkis asal Bontang itu sudah menyadari sekali kekurangannya. Hal ini didukung dari pernyataan Mainaky ketika dia mendampingi Praveen di SEA Games dan selain itu anak asuhnya yang lahir pada 26 April 1993 juga sudah memiliki kedewasaan.

Mainaky mengatakan kalau Praveen sudah banyak berubah misalnya dari mulai jam latihan sudah tepat, melakukan latihan – latihan sudah maksimal, kadang – kadang minta koreksi tentang apa yang jadi kekurangannya. Sementara untuk pengganti dari Liliyana Natsir, Mainaky menyebut nama Gloria dan Melati. Mereka  dulu cukup dekat dengan Butet dan juga ada Debby Susanto sewaktu di asrama. Mainaky sudah memiliki apa yang menjadi gambaran dari regenerasi selanjutnya.  Selain itu memang dia menyadari kalau roda memang terus berputar, regenerasi memang harus selalu ada. Sampai saat ini sang kepala pelatih ganda putra itu optimis dan memiliki ambisi kuat tentang masa depan bulu tangkis Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here