Tunggal Putra Imbang Dan Ganda Putra Lebih Unggul Di BATC 2020 Filipina

FFSPORTZ.COM – Timnas Putra Indonesia lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usai menumbangkan tuan rumah Filipina dengan skor 3-0. Laga pada Sabtu hari ini, akan mempertemukan Timnas putra Indonesia melawan tim India. India mampu menakhlukan tim Thailand dengan skor 3-2. Menurut kabar bahwa komposisi skuad timnas dengan tim India cukup seimbang, sebab India juga memiliki tunggal putra yang sama bagusnya.

Nomor tunggal putra Indonesia tidak terlalu diunggulkan

Jika melihat dari segi peringkat, Indonesia memang lebih unggul dari India. Akan tetapi, perbedaan di nomor tunggal putra tersebut tidaklah terlalu kentara. Anthony S. Ginting menempati peringkat kelima dunia sedangkan untuk wakil india yaitu  Sai Praneeth menduduki peringkat 15 dunia jika dilihat dari peringkat memang Anthony lebih diunggulkan, namun jika dilihat dari pertemuan mereka hasilnya seimbang. Dari enam pertemuan mereka, diketahui masing – masing baik Anthony maupun Praneeth sama – sama meraih tiga kemenangan.

Sementara untuk tunggal putra nomor dua Indonesia yaitu Jonatan Christie juga sama dengan tunggal India, Kidambi Srikanth. Pada  enam kali pertemuan mereka, Jonatan dan Kidambi masing-masing juga memperoleh tiga kemenangan. Sehingga baik Anthiny S. Ginting maupun Jonathan Cristie sama – sama memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan.

Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan Kevin/Marcus

Indonesia boleh sedikit bernapas lega sebab masih ada unggulan di Nomor Ganda. Di sektor ganda merah putih Marcus/Kevin unggul jauh secara head to head dari ganda terbaik India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Tercatat dari delapan pertemuan mereka, ganda yang berjuluk The Minions ini selalu meraih kemenangan.  Meskipun ganda Indonesia lebih diunggulkan, akan tetapi para atlit harus tetap waspada dan hati – hati dan tak lupa tetap percaya diri.

Chef de Mission dari tim bulu tangkis Indonesia yaitu bapak Achmad Budiharto, mengatakan bahwa laga perempat final ini dapat dimanfaatkan para atlit untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan sebagai persiapan semifinal. Terlebih untuk ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru turun bertanding hari ini. Sebab, ganda yang berjuluk The Daddies ini masih belum beradaptasi terutama dengan jalannya bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here