Tuchel Lakukan Pembelaan Terhadap Ganjaran Kartu Merah Neymar Jr

FFSPORTZ.COM – Jika anda penggemar setia liga Perancis, pasti sudah mendengar tentang kejadian menarik yang tengah klub Paris Saint-Germain (PSG). Pada laga seru Liga perancis yang mempertemukan klub PSG dengan klub Bordeaux kemarin, Striker PSG Neymar Jr dikeluarkan dari lapangan. Pada laga ke-26 yang digelar di di Parc des Princes, pada Senin 24 Februari 2020, Neymar Jr terkena kartu merah sebab adanya akumulasi kartu kuning.

Neymar Jr dibela Thomas Tuchel saat diganjar kartu merah 

Mega Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr diganjar kartu merah saat timnya menang 4-3 atas Bordeaux  kemarin. Akan tetapi sang pelatih PSG, Thomas Tuchel justru malah membela anak asuhnya tersebut. Wasit mengeluarkan kartu merah kepada Neymar karena Neymar telah mendapat kartu kuning sebelumnya, walhasil Neymar harus dapat kartu kuning kedua saat dirinya melanggar pemain Tim tamu yaitu yacine Adli. Namun sang pelatih, Tuchel melihat pelanggaran tersebut dari sudut yang agak berbeda.

Thomas Tuchel melihat kasus Neymar Jr. sebagai tindakan manusiawi. Neymar terpancing emosi dengan melanggar Adli lantaran beberapa sebelumnya Neymar juga dijegal oleh pemain Bordeaux lainnya yaitu Youssouf Sabaly. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, Neymar panik setelah dijegal dan bereaksi dengan cara tersebut. Tuchel juga tahu kalau Neymar Jr. tidak boleh emosi seperti itu, akan tetapi Neymar juga manusia. Akibat Neymar tidak mampu mengendalikan emosinya, pesepakbola asal Brazil tersebut diusir keluar lapangan  dan dipastikan absen bela PSG pada laga melawan Dijon FC pada pekan ke-27 mendatang.

Kemenangan PSG atas Bordeaux adalah obat kecewa dari kekalahan di Liga Champions

Meninggalkan kasus Neymar yang mendapat kartu merah, laga yang mempertemukan PSG dengan Bordeaux kemarin membuat posisi PSG berada di puncak klasemen liga Perancis. Mbappe dan kolega unggul 13 poin dari Olympique de Marseille yang tepat berada ditangga kedua. Dengan perolehan 4 gol yang dicetak oleh Cavani (1Gol), Marquinhos (2 Gol) dan Mbappe (1 Gol) mampu raih nilai 65. Sementara dari kubu Bordeaux juga menunjukkan perlawanan yang cukup berarti kepada PSG denga mampu mencetak tiga gol yaitu oleh  para punggawanya Hwang Ui-jo (1Gol), Pablo (1Gol), Ruben Pardo (1Gol).

Tuchel merasa ini adalah kemenangan yang sangat penting karena skuad PSG kembali percaya diri. Setelah dikalahkan oleh Dortmund 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kehilangan kepercayaan diri. Hasil positif yang diraih oleh Skuad Tuchel tersebut juga sekaligus mengobati rasa kecewa PSG atas hasil di Liga champions kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here