berita esport ffsporz
berita esport ffsporz

ffsportz.com – Tidak bisa kita pungkiri lagi kalau ranah E-sport di Indonesia saat ini telah menjadi sebuah komoditi yang sangat berprospek dan memiliki potensi tinggi. Itulah mengapa, diadakannya pagelaran-pagelaran dan kompetisi e-sport di Indonesia saat ini sudah menjadi sesuatu yang sangat wajar dan juga ditunggu tunggu. Seperti pagelaran Dunia Games League 2020 yang satu ini.

Pagelaran E-sport Dunia Games League 2020

PUBG Mobile telah menjadi salah satu game berbasis smartphone yang sangat popular saat ini, berbagai turnamen pun digelar di berbagai negara termasuk Indonesia. Kali ini berita datang dari Telkomsel yang kabarnya akan kembali mengadakan gelaran esports bertajuk Dunia Games League 2020,

Namun tentu saja ini akan cukup berbeda dengan tahun sebelumnya karna rencananya akan ada kualifikasi dengan format baru yang terdiri dari 4 kategori meliputi Amatir, Kampus, Profesional dan Online. Hadiah yang diberikan pun tak main – main, Telkomsel dikabarkan telah menyiapkan hadiah mencapai 1.6 milyar untuk turnamen esports ini.

Dengan hadiah sebesar itu maka tak heran jika Dunia Games League 2020 nanti akan diikuti oleh banyak peserta dari seluruh dunia, diperkirakan turnamen esports ini akan terdiri dari 25 ribu peserta yang dibagi menjadi 7.500 tim, adapun untuk kelas amatir rencananya akan diadakan pertandingan serentak di bulan Januari nanti tepatnya di 122 kota dan akan diambil 4 tim terbaik untuk menuju ke babak grand final.

Rencana Kategori Kampus untuk Dunia Games League 2020

Sementara untuk kategori kampus akan diadakan pada 64 kampus di seluruh Indonesia untuk diambil 4 slot tiket ke grand final, sedangkan untuk kelas profesionalnya diperkirakan akan diikuti oleh 16 tim undangan yang dijadwalkan bakal dipertemukan pada pertengahan Januari untuk diambil 8 tim terbaik.

Dan untuk kategori online sendiri kabarnya akan diikuti oleh 1000 tim yang akan merebut 4 tiket wild cards untuk menuju ke babak grand final yang rencananya akan diadakan pada akhir bulan februari nanti. Tentunya pagelaran ini benar benar menjadi salah satu pagelaran yang paling ditunggu tunggu oleh banyak orang terutama para gamers yang ingin mencoba peruntungan dan skill mereka.

******

Update informasi seputar esports hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here