Rekor Gol Cavani

FFSPORTZ.COM – Jagad sepakbola Perancis dibuat geger oleh pesepakbola Edinson Cavani. Pemilik nama lengkap Edinson Roberto Cavani Gómez ini lahir di Salto, Uruguay, pada 14 Februari 1987. Pria berusia 33 tahun tersebut, telah mencetak sejarah dengan mencetak gol sebanyak 200 buah. Edinson saat ini bergabung dengan raksasa Perancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG).  Sebelumnya, ia juga pernah merumput bersama klub danubio dan Palermo. Nama Edinson Cavani semakin dikenal di Indonesia setelah dia mencetak hat-trick saat Uruguay berhasil mengalahkan Indonesia 7–1 di Stadion GBK pada 8 Oktober 2010 silam.

Cavani cetak rekor bersejarah bagi klub Paris Saint-Germain

Cavani dikenal sebagai pemain sepakboal yang mampu pencetak gol yang sangat produktif. Selain itu gol – gol yang diciptakan pria berkebangsaan Uruguay tersebut sangat mengesankan. Dia tidak kenal lelah untuk membantu rekan – rekan setimnya dalam bertahan maupun menyerang.  Begitu juga saat PSG meladeni Bordeaux kemarin, Cavani bermain sangat impresif. Edinson Cavani mampu mencetak satu gol  untuk Paris Saint-Germain Striker (PSG). Cavani berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-25 saat laga PSG dengan tamunya Bordeaux.

Gol yang dicetak oleh Cavani tersebut ternyata tidak hanya berbuah kemenangan bagi klubnya, akan tetapi juga berbuah manis bagi dirinya. Pada saat laga PSG dan Bordeaux yang digelar di Parc des Princes, Paris, ternyata mampu membuahkan rekor yang bersejarah bagi dirinya dan PSG. Hal ini dikarenakan gol Cavani itu adalah gol yang ke-200. Torehan ini mampu membuat bangga klub dan juga otomatis para fans dari PSG.

Gol ke-200 Cavani selama berseragam PSG

Eks pemain dari klub Danubio, Palermo, dan juga Napoli itu sudah mencetak 200 gol ketika dirinya berseragam PSG. Diketahui bahwa Cavani bergabung dengan PSG sejak tahun 2013 lalu, telah mampu menorehkan 200 gol dari 273 pertandingan. Dia adalah pemain pertama yang mampu membuat catatan gol sebanyak itu di PSG, dia meninggalkan para pesepak bola yang pernah mencetak gol bersama PSG. Pemain yang terancam hengkang pada musim panas mendatang tersebut, mamapu melewati torehan gol dari Zlatan Ibrahimovic  dengan 156 gol, lalu Pauleta dengan 109 gol, dan Dominique Rocheteau  dengan 100 gol.

Menurut catatan Opta, Cavani membuat 138 gol di Ligue 1, kemudian 30 di Liga Champions, dan juga 32 di ajang domestik  seperti Piala Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis. Dengan rincian yaitu 187 gol dicetaknya  dari dalam kotak penalty dan 13 gol dari luar kotak penalti. Lalu dari segi lai yaitu 151 gol cavani tercipta dari permainan terbuka dan 49 gol tercipta dari bola mati. Striker ulung tersebut mampu mencetak gol disepanjang kariernya sebanyak 353 gol di level klub. Dengan rinciannya153 gol tercipta di tiga klub berbeda, yaitu Danubio (12), Palermo (37), dan Napoli (104 gol). Usai pertandingan melawan Bordeaux kemarin, nampaknya PSG memberi perayaan kecil-kecilan bagi Cavani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here