Tontowi Ahmad Pensiun Dari Bulu Tangkis

FFSPORTZ.COMTontowi Ahmad – Penggemar bulu tangkis Tanah Air pada awal tahun 2020 kemarin sudah cukup di buat sedih dengan berita Liliyana Natsir pensiun. Kali ini ada sebuah berita yang juga tak kalah sedih datang dari pasangan terakhir Liliyana Natsir yaitu Tontowi Ahmad. Tontowi menyusul partner-nya di ganda Campuran itu untuk gantung raket atau Pensiun. Perihal keputusan pensiun Tontowi mungkin sudah tidak terlalu membuat pecinta bulu tangkis Indonesia merasa sangat terkejut. Hal ini dikarenakan kabar pensiun eks rekan duet Liliyana Natsir itu sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Tontowi sudah menyampaikan dirinya bakal pensiun kepada pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky.

Tontowi Ahmad secara resmi umumkan pensiun dari bulu tangkis

Pada Senin 18 Mei 2020 tepatnya hari ini, pebulu tangkis Tontowi Ahmad secara resmi mengumumkan untuk mundur dari jagad bulu tangkis. Tontowi mengatakan kalau dirinya sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk olahraga yang sudah dia tekuni selama setengah dari umurnya, dimana olahraga yang membuat hidupnya lebih berwarna. Dia juga sempat menuliskan meskipun kadang susah, senang tapi dirinya bangga dengan apa yang sudah dia capai. Dia telah mampu mencapai prestasi yang dirinya, orang tua dan juga keluarga harapkan.

Tontowi mengatakan lebih lanjut, meskipun dirinya sangat ingin mengumumkan keputusan pensiunnya di atas podium juara, akan tetapi sekali lagi tidak ada yang pernah tahun mengenai kehidupan. Namun, pebulu tangkis yang kondang sejak berpasangan dengan Liliyana Natsir itu merasa sangat bersyukur dengan semua hal yang telah dia capai selama menjadi atlet bulu tangkis. Terakhir, laki – laki yang kerap dipanggil Owi itu menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada orang – orang yang telah mendukung dirinya dan sangat berpengaruh dalam kariernya di olahraga raket dan shuttle cock itu. dan sekarang waktunya dia untuk melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain.

Profil singkat atlet bulu tangkis Tontowi Ahmad

Pemilik nama Tontowi Ahmad adalah Atlet bulu tangkis Indonesia profesional yang lahir pada 18 Juli 1987 di Banyumas, Jawa Tengah. Tontowi diketahui masuk dan bergabung dengan klub PB Djarum di Kudus pada tahun 2005. Nama Tontowi mulai melejit semenjak dirinya dipasangkan dengan Liliyana Natsir pada nomor ganda campuran pada 2010 lalu.  Suami dari Michelle Harminc itu bersama Liliyana Natsir semakin mengukuhkan dominasinya sebagai ganda campuran terbaik yang meraih gelar di ajang dunia bulu tangkis.  Sebelum dipasangkan dengan Liliyana Natsir, ayah dari Danish Arsenio Ahmad itu berpasangan dengan Greysia Polii, Shendy Puspa Irawati, serta Richi Puspita Dili. Bersama rekan-rekan tersebut, Tontowi tercatat telah memenangkan beberapa pertandingan seperti Juara Vietnam Open Grand Prix 2007, Juara Vietnam Challenge 2009, dan Juara juara Vietnam Challenge 2009.

Setelah berganti pasangan, Owi semakin mengukuhkan dominasinya bersama Lilyana Natsir sebagai ganda campuran terbaik yang meraih pretasi di ajang dunia bulu tangkis. Bersama Liliyana Natsir dengan julukan ganda Owi/ Butet, Tontowi berhasil mencapai kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio, Brasil pada 2016 lalu. Kemudian juga menjuarai Kejuaraan Dunia dua kali, lalu menjuarai All England secara berturut – turut (2012, 2013, 2014) dan meraih medali perak pada gelaran Asian games serta tak lupa dengan  gelar – gelar Super Series lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here