Toni Dan Rafael Nadal Kompak Nyatakan Tidak Etis Berbicara Tenis Ditengah Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBerita Tenis Dunia – Bagi anda yang mengaku fans berat tenis pasti sudah tahu akan pencapaian atlit tenis dunia yang tergabung dalam “The Big Three”. Bagi anda yang belum tahu siapa the big Three, jangan khawatir akan kami beritahu. The Big three dalam jagad tenis adalah tiga pemain tenis yang kerap menjuarai kejuaran tenis dunia, mereka tercatat sebagai peraih tertinggi dalam perolehan titel Grand Slam. Petenis yang tergabung dalam The Big Three adalah Novak Djokovic, Roger Federer dan Rafael Nadal. Namun kali ini akan dibahas mengenai sosok salah satu dari The Big Three yaitu Rafael Nadal. Sebagaimana diketahui semua orang kalau saat ini semua events olahraga di dunia telah dihentikan sebab terkena imbas dari pandemic corona. Rafael Nadal dan pamanya Toni Nadal telah kompak bahwa untuk menyikapi hal ini rasanya tidak etis kalau membicarakan tenis sebagai prioritas utama.

Paman Rafael Nadal mengambil sikap atas wabah Corona di Spanyol

Diketahui bahwa Paman dari Rafael Nadal telah tercatat sebagai mantan pelatih petenis dunia asal Spanyol itu, kalau dirinya dan Rafael Nadal telah mengambil sikap yang sama atas apa yang menimpa negerinya. Paman dan keponakannya tersebut mengatakan dalam sebuah wawancara dengan El Mundo Deportivo bahwa tenis bukanlah hal sangat pening saat ini. Pernyataan tersebut sangat logis jika setiap orang memiliki sedikit kepekaan.

Hal pertama yang Toni katakana adalah wabah ini sudah terjadi. Dia dan seluruh warga Spanyol terkurung sebab alami lockdown hingga bulan Mei. Warga spanyol tidak mudah melakukan bepergian jika tidak tenang. Toni Nadal sendiri secara langsung seudah merasakan dampak virus corona terhadap tenis. Saat ini, sebagai informasi saja bahwa paman dari Rafael Nadal tersebut didapuk menjadi Direktur Wimbeldon Mallorca Terbuka 2020. Turnamen tenis yang cukup bergengsi di Spanyol itu dijadwalkan akan bergulir pada pekan sebelum Wimbledon juga alami penundaan akibat wabah covid-19 yang sudah terbilang cukup tinggi di Spanyol.

Bill Gates lakukan pembicaran dengan Rafael Nadal seputar Corona

Bergeser sedikir, saat Toni Nadal ditanya mengenai komentar keponakannya  tentang penundaan tenis,  dia antusias menjawab. Toni dan keponakannya sudah kompak dan sepakat bahwa kondisi seperti ini sudah dipahami betul apa yang sebenarnya harus dilakukan. Tidak hanya sampai disitu saja, Toni juga menegaskan kalau Rafael sudah memperkirakan hal tersebut dalam pembicaraannya dengan pemilik Microsoft. Bill Gates lakukan pembicaraan dengan Rafael Nadal seputar corona pada bulan Februari lalu. Dengan memahami apa yang sudah dibicarakan Bill Gates, Rafael dan Roger Federer dalam eksebisi di Cape Town (Afrika Selatan).

Dalam pertemuan itu, Bill Gates mengatakan kepada Rafael kalau keponakan dari Toni nadal itu tidak akan bisa melakukan perjalanan dalam dua bulan lagi.  Dan ternyata itu sedang terjadi saat ini. Pada waktu pertemuan itu, kasus Covid-19 masih belum terlalu parah seperti ini. Saat ini Spanyol menempati urutan kedua setelah Amerika Serikat dengan kasus positif ada 158 ribu dengan angka kematian yang menyentuh angka 16 ribu jiwa.  Toni dengan tegas menyatakan kalau urusan tenis saat ini bukanlah hal apa – apa, selain itu jika Wimbledon di tunda dan digelar pada bulan September maka percuma sebab pada bulan itu tidak ada rumput.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here