Layvin Kurzawa

FFSPORTZ.COMLayvin Kurzawa – Pada akhir Juni 2020 ini sejumlah punggawa klub raksasa Paris Saint-Germain akan berakhir kontraknya. Dan parahnya mereka berisiko akan menjadi pemain gratisan di akhir musim nanti. Salah satu pemain PSG yang akan habis masa kontraknya dengan status pemain gratisan pada akhir Juni ini adalah Layvin Kurzawa. Beberapa waktu lalu, dilaporkan oleh Surat kabar harian Perancis, Le Parisien menyebut kalau petinggi PSG belum membuat keputusan terkait masa depannya. Seiring dengan keadaan tersebut, klub Inter Milan dikabarkan tengah mengintai pemain yang miliki nama lengkap Layvin Marc Kurzawa itu sudah cukup lama.

Layvin Kurzawa Tolak Tawaran Inter Milan

Setelah dikabarkan akan habis masa kontraknya, pada awal Juni lalu Layvin Kurzawa disebut – sebut lebih tertarik pindah ke Liga Primer Inggris setelah menolak tawaran Nerazzurri. Diketahui bahwa pemain yang lahir pada 4 September 1992 telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak dilepas AS Monaco pada musim panas 2015 dengan biaya transfer mencapai 24 juta Euro. Dengan akan berakhirnya masa kontraknya dengan PSG, belakangan ini bek kiri klub pemenang Ligue 1 Perancis itu kesulitan mendapatkan menit bermain. Pemain 27 tahun itu baru mencatatkan 10 penampilan di liga domestik dan 13 di kompetisi lainnya, dengan torehan satu gol dan dua assist selama musim 2019-2020 ini.

Menurut laporan L’Equipe, klub Inter sudah melakukan pendekatan terhadap salah satu pemain Timnas Perancis tersebut. Akan tetapi Inter telah mendapat penolakan dari Kurzawa. Sejumlah pihak yakin bahwa Kurzawa lebih memprioritaskan tawaran yang bisa membuatnya pindah ke Liga Primer Inggris, apabila kontraknya bersama PSG selesai. Menurut media ternama Perancis itu menerangkan kalau Inter tidak berhenti begitu saja melepas dan mereka bersiap untuk melayangkan proposal tawaran kedua.

Layvin Kurzawa akan perpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain

Nampaknya Inter Milan akan kembali mendapat penolakan kedua dari Layvin Kurzawa. Kabar terbaru mengatakan kalau Kurzawa akan memperpanjang kontraknya  bersama Paris Saint-Germain. Sehingga kemungkinan besar Inter akan kehilangan satu pemain incarannya di bursa transfer musim panas ini. Meski berstatus pemain gratisan, Kurzawa ternyata memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain. Hal ini didukung dengan adanya laporan dari salah satu media Perancis, France Football yang menuliskan bahwa Lurzawa telah mendapat proposal kontrak baru dari PSG.

Diketahui bahwa dalam draft kontrak barunya, Kurzawa akan mengalami peningkatan gaji sebesar 200 ribu Euro per bulan. Dengan adanya kesepakatan terbaru itu, Inter harus mencari target lainnya yang digunakan untuk menggantikan pemain yang sudah cukup tua semisal Ashley Young, Antonio Candreva dan Danila D’Ambrosio. Selain itu, seperti yang sedikit disinggung diatas, ada klub liga premier Inggris juga ada yang mengincar Kurzawa selain Inter yaitu Arsenal. Seperti halnya Inter, Arsenal juga bakalan kehilangan pemain incaran mereka itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here