Zion Williamson

FFSPORTZ.COMZion Williamson – Pada saat menuju laga lanjutan NBA musim 2019/2020 kerap terdengar istilah “Gelembung” di kompleks Disney World Orlando. Gelembung yang dibuat NBA di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat ini memang memiliki tujuan untuk membatasi gerak seluruh bagian NBA.  Bisa dibilang gelembung tersebut merupakan area terbatas bagi pihak – pihak yang terlibat dalam laga lanjutan NBA di Orlando. Bagi mereka yang sudah masuk dilarang untuk pergi atau keluar. Meskipun demikian, pihak NBA masih memberikan beberapa pengecualian atau toleransi bagi pemain yang keluar dari “Gelembung” yaitu mereka yang memiliki alasan sangat penting. Salah satu sebab yang diperbolehkan adalah sesuatu yang berkaitan dengan keluarga.

Zion Williamson tinggalkan gelembung karena alasan keluarga

Pemain yang baru saja meninggalkan “Gelembung” NBA dengan alasan keluarga adalah pebasket sensasional dari klub New Orleans Pelicans, Zion Williamson. Menurut laporan dari laman resmi milik klub Pelicans, Zion harus meninggalkan Pelicans dikarenakan ada kondisi darurat kesehatan dari keluarganya. Karena alasan tersebut, Pelicans mendukung pebasket kelahiran 7 Juli 2000 itu. Akan tetapi, klub akan tetap menantikan Zion untuk kembali tepat sebelum pertandingan pertama pada 30 Juli 2020 waktu setempat.

Melalui sang Wakil Presiden Basket Pelicans sendiri, David Griffin memberi dukungan penuh kepada Zion untuk bersama keluarganya dalam momen ini. Kemudian, David juga mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih mengenai apa yang terjadi dengan alasan demi menghormati keluarga Williamson. Berdasarkan aturan yang diterapkan NBA yaitu tentang protokol keselamatan dan kesehatan, Zion harus mengulang masa karantina begitu kembali nanti. Pebasket 20 tahun tersebut harus menjalani karantina selama empat hari saat kembali ke gelembung, akan tetapi jumlah hari masih harus memenuhi beberapa syarat.

Zion harus penuhi sejumlah syarat sebelum masuk gelembung

Sebelum kembali, Zion harus memenuhi  syarat agar bisa masuk kembali ke dalam “Gelembung” yaitu berkaitan dengan jumlah hari. Zion harus memiliki hasil negatif setiap hari selama diluar “Gelembung” jika dia pergi tujuh hari atau kurang.  Kemudian, jika seandainya dia pergi lebih dari tujuh hari, maka dirinya harus mempunyai hasil negatif setiap hari dalam tujuh hari terakhirnya di luar “gelembung” NBA. Jika syarat – syarat yang diberikan tidak mampu dipenuhi oleh Zion maka dia akan dikarantina selama 10 hari.

Dengan adanya fakta yang harus dihadapi Zion dan juga Pelicans tersebut, maka mereka harus berhitung dengan baik agar alumni Duke University itu bisa berlatih bersama klub sebelum laga pembuka. Jika ternyata nanti, Zion baru kembali ke “Gelembung” pada hari Minggu, 19 Juli 2020 waktu setempat maka peluang Zion absen di game pertama semakin besar. Klub dari Zion, Pelicans akan menghadapi Utah Jazz di game pertama nanti.  Perlu diketahui bahwa Zion telah menempati peringkat di antara para pemain top kelas atas di kelasnya sehingga dia berhak mendapat sebutan  McDonald’s All-American pada tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here