Timo Hubers Alami Kasus Corona Pertama Atlit Sepakbola Bundesliga 2

FFSPORTZ.COM – Lagi – lagi dunia olahraga telah digegerkan dengan mewabahnya virus covid-19 atau virus Corona. Tidak hanya Tiongkok atau Asia pada umumnya, melainkan Eropa juga sudah terpapar virus mematikan tersebut. Kali ini pemberitaan akan keganasan virus corona tengah menjangkiti salah satu pemain Liga Jerman, Timo Hubers. Pemain dari klub Hannover 96 tersebut positif mengidap virus Corona untuk yang pertama kali dari kalangan pemain sepak bola. Klub Hannover 96 merupakan klub yang bermain di kasta kedua dari Bundesliga  atau Liga Jerman telah mengumumkan langsung berita mengenai pemainnya yang sudah terinfelsi virus Corona.

Pemain bek tengah Hannover 96 positif terinfeksi Corona

Timo Hubers yang merupakan pemain sepakbola yang berposisi sebagai bek tengah dari klub hannover 96 terinfeksi virus corona. Timo Hubers dinyatakan positif terinfeksi corona setelah dilakukan sebuah tes. Timo diduga tertular virus corona setelah menghadiri acara di wilayah Hildesheim pada hari sabtu 7 maret 2020 kemarin. Sejak saat itu dia belum lagi melakukan kontak dengan seluruh tim. Meskipun demikian, untuk seluruh skuat dari Hannover 96 dimulai dari pelatih, pemain dan staf turut di lakukan tes sebagai bentuk pencegahan.

Setelah dilakukan karantina terhadap Timo di rumah sendiri, menurut Direktur olahraga Hannover 96, Gerhard Zuber mengatakan   bahwa Timo Hubbers dalam keadaan yang sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun. Seiring dengan dilakukannya proses karantina di rumah sendiri, maka secara otomatis pemain sepakbola 23 tahun tersebut dipastikan tidak akan ikut dalam membela skuatnya di laga – laga bundesliga 2 untuk jangka waktu yang masih belum ditentukan.

Pesepakbola dunia lain juga lakukan tes pencegahan corona

Setelah munculnya kasus Timo Hubers banyak atlit sepakbola lain juga akan jalani tes. Dengan adanya tes atau virus corona yang merajalela di Eropa tersebut, ternyata aktifitas klub Hannover 96 masih berlangsung. Meski tidak diperkuat Timo dalam laga melawan Dynamo Dresden yang berlangsung pada minggu 15 Maret 2020 nanti, akan tetapi skuat hannover 96 tetap lakukan sesi latihan. Namun latihan mereka kali ini tidak dilakukan di area terbuka. Hal ini tentu masuk akal yaitu demi melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Sebelumnya ada striker andalan dari Paris Saint- Germain yakni Kylan Mbappe yang juga pernah dites untuk diagnosis virus corona pada hari selasa, 10 maret 2020  malam waktu setempat atau rabu dini hari. Kabar baiknya, sang striker masa depan Timnas Perancis tersebut dinyatakan negative atau statusnya aman dari infeksi virus mematikan tersebut. Dengan begitu, Mbappe bisa jalani latihan dan ikut berlaga seperti biasa bersama PSG kontra Borussia Dortmund.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here