Timnas Voli Putri Rusia

Voli Putri – Tim nasional putri Rusia akan beraksi untuk pertama kalinya pada tahun 2020, saat mereka menghadapi peraih medali Superliga Dinamo-Ak Bars Kazan, Lokomotiv Kaliningrad dan Uralochka-NTMK Ekaterinburg. Turnamen undangan tersebut digelar yang telah diantisipasi dari Kamis hingga Sabtu nanti. Piala Gubernur Oblast Kaliningrad akan berlangsung dalam format round-robin tunggal di Yantarny sports palace, Rusia Baltik Exclave. Yang menarik adalah meski masih dalam masa pandemi virus corona, penonton dan penggemar voli akan diizinkan untuk menghadiri 10% dari kapasitas tempat duduk ruang kompetisi.

Timnas Rusia Telah Persiapkan Acara di Kamp Pelatihan 10 Hari di Kaliningrad

Peraih medali perunggu Piala Dunia Bola Voli FIVB 2019 tersebut akan memulai pertandingan melawan peraih medali perunggu Superliga Rusia 2020, Uralochka-NTMK Ekaterinburg, pada 27 Agustus hari ini. Juara nasional dan pemenang piala, Dinamo-Ak Bars Kazan, dengan nama baru yakni Sbornaya akan menjadi lawan berikutnya. Pada hari kompetisi terakhir pada hari Sabtu, Rusia akan menghadapi tuan rumah Lokomotiv Kaliningrad yang merupakan  peraih medali perak Superliga dan peraih Piala Super.

Tim Nasional voli putri Rusia telah mempersiapkan acara di kamp pelatihan 10 hari di Kaliningrad. Pelatih kepala Timnas Rusia, Sergio Busato hanya akan mengandalkan 17 pemain skuad anak asuhnya. Sebab dua bintang besar, kapten Evgeniya Startseva yang berposisi sebagai setter dan opposite, Nataliya Goncharova telah absen karena alasan medis.

Susunan Pemain Dari Timnas Voli Putri Rusia

Pelatih Busato mengatakan bahwa di Kaliningrad pihaknya sudah mengantongi tiket ke Tokyo 2020, jadi mereka sudah merasa seperti di rumah sendiri di sini. Busato ingin berterima kasih kepada federasi Rusia dan klub voli Lokomotiv yang telah menyelenggarakan turnamen ini dan kepada semua klub yang memahami dengan baik bahwa pihaknya juga membutuhkan persiapan kami dan mengizinkan pemain internasional mereka untuk bergabung dengan timnas Rusia. Terlepas dari semua ketidakpastian turnamen, Timnas Rusia harus menyempurnakan permainan dan mereka harus siap.

Berikut susunan pemain dari Timnas voli putri Rusia untuk ajang Superliga Kaliningrad Invitational.

Posisi Setters: Polina Matveeva, Tatiana Romanova

Posisi Opposites and outside hitters: Daria Malygina, Daria Stolyarova, Irina Voronkova, Kseniia Parubets, Olga Frolova, Tatiana Iurinskaia-Ezhak, Tatyana Kosheleva, Yana Shcherban

Posisi Middle blockers: Angelina Lazarenko, Ekaterina Efimova, Irina Fetisova, Irina Koroleva, Yulia Brovkina

Terakhir, posisi Liberos: Anna Malova-Podkopaeva, Daria Chikrizova-Pilipenko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here