Timnas Indonesia Batal Panen Gelar Juara Di Italian Junior 2020 Karena Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Wabah virus mematikan kini tengah menyebar ke berbagai negera didunia, tidak hanya Asia tetapi sudah mencapai Eropa. Diketahui bahwa bulan Februari ini, virus corona sudah memasuki Italia. Kondisi tersebut membuat pemerintah setempat menganjurkan untuk sejumlah ajang olahraga dihentikan. Sejumlah aktifitas  olahraga dihentikan misalnya saja sepak bola sekelas Seri A dihentikan dan kebetulan kejuaraan Bulutangkis yang digelar disana, yaitu Italian Junior 2020 dan terpaksa juga dihentikan.

Virus corona buat kejuaraan bulu tangkis Italian Junior 2020 dihentikan

Diketahui bahwa di Italia sedang berlangsung kejuaraan Italian junior 2020, tepat disaat dua hari terakhir kejuaraan tersebut harus dihentikan. Akibat virus corona yang sudah menyebar ke Italia membuat pertandingan di batalkan. Panitia penyelenggara menyarankan agar masing – masing kontingen pulang kenegaranya. Di dua terakhir kejuaraan Italian Junior 2020 tersebut, di nomor ganda sudah mencapai tahap final, sementara untuk nomor tunggal baru sampai pada babak semifinal.

Menurut pelatih yang mendampingi Timnas Indonesia junior, Minarti timur, Timnas akan akang langsung pergi ke Amsterdam, Belanda pada hari dimana kejuaraan dihentikan. Kepergian timnas bulitangkas Junior ke Belanda masih sedikit alami masalah, yaitu semua jadwal penerbangan penuh. Akhirnya mereka putuskan untuk menunggu di hotel hingga esok hari, lalu berangkat ke Belanda. Untuk hasil pertandingan di Italian junior 2020 ini, pihak BWF memberikan poin sesuai dengan pencapaian atlit di kejuaraan bulutangkis Italia Junior 2020 kemarin.

Hasil selama pertandingan di kejuaraan Italian Junior 2020

Pada laga kejuaraan Italian Junior 2020 ini, Timnas Indonesia merajai jalannya pertandingan. Diketahui bahwa timnas bulu tangkis junior Indonesia sudah memastikan tiga gelar yaitu di all semifinal diantaranya sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Dari sektor tunggal putri mempertemukan mempertemukan Siti Sarah Azzahra dengan Komang Ayu Cahya Dewi, kemudian ada Saifi Rizka Nurhidayah akan melawan Stephani Widjaja pada babak empat besar.

Sedangkan untuk gelar ganda putri dapat dipastikan yaitu antara pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia  melawan pasangan Indonesia lainnya yaitu  Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Kemudian dari nomor ganda campuran, pasangan Crissandy Santosa/Melani Mamahit akan melawan Lutfi Afriand/Lanny Tria Mayasari. Kemudian untuk nomor tunggal putra, timnas Indonesia yang melaju ke semi final ada pemain bulutangkis junior Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang dan Sulistio Tegar. Sementara itu, untuk nomor ganda putra ada pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang siap tampil di final kejuaraan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here