Christinna Pedersen and Kamilla Rytter Juhl
indoagen

Bulutangkis Terbaru – Pada bulan April lalu, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF secara resmi telah mengumumkan pelaksanaan putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Kejuaraan bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia itu akan digelar pada tanggal 3 hingga 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Berdasarkan penuturan pihak BWF dan Asosiasi Bulu tangkis Denmark, bulan Oktober nanti dirasa menjadi waktu yang paling tepat untuk menggelar Piala Thomas dan Uber 2020. Pada awalnya, ajang Piala Thomas dan Uber 2020 tersebut diagendakan berlangsung pada 16 hingga 24 Mei, kemudian mundur lagi 15 hingga 23 Agustus. Hal ini karena wabah Covid-19 yang membuat tuan rumah masih belum memungkinkan menggelar turnamen. Dari pihak otoritas pemerintah Denmark sendiri menetapkan aturan tentang larangan berkumpul dalam skala besar hingga Agustus nanti.

Timnas Denmark Persiapkan Bibit Muda Untuk Ganda Putri

Selain persiapan dengan arena pertarungan untuk Thomas dan Uber Cup 2020, Denmark juga fokus berbenah persiapkan bibit muda. Denmark yakin ganda putri akan semakin matang saat mereka menjadi tuan rumah Thomas dan Uber Cup 2020. Sebelumnya diketahui bahwa ganda putri andalan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl putuskan untuk pensiun tahun lalu. Semenjak ditinggal pasangan senior tersebut, Denmark seakan kehilangan ganda putri di setiap turnamen bulu tangkis elite dunia. Maka dari itu Denmark serius mempersiapkan ganda putri muda mereka. Ganda putri muda Denmark fokus mencari pengalaman sebanyak mungkin.

Menurut pengakuan dari asisten pelatih kepala timnas Denmark, Jesper Hovgaard mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan perubahan total dalam waktu dekat atau merombak tiga atau empat pasangan baru. Sang penanggung jawab sektor tunggal dan ganda putri Denmark tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki pasangan potensial untuk masa yang akan datang. Jesper Hovgaard menyatakan bahwa target yang ingin dicapai pertama untuk ganda putri Denmark adalah mendominasi Eropa sebelum mendekati tim – tim terbaik dunia. Jika melihat kondisi tim, dia yakin bahwa pihaknya masih memiliki peluang untuk menciptakan pasangan terbaik di dunia. Dan itu harus dibayar dengan kerja keras.

Pasangan Muda Putri Denmark Fokus Memperbaiki Peringkat Dunia

Jesper Hovgaard menyatakan kalau para pasangan muda saat ini fokus pada perbaikan peringkat dunia sebelum siap berjumpa dengan ganda putri kelas dunia. Ini merupakan target terdekat mereka. Ganda putri muda Denmark akan terus maju dan melakoni lebih banyak pengalaman yang akan menjadi kesempatan bagus bagi mereka. Salah satu pengalaman pertama yang harus dihadapi ganda putri muda Denmark yakni Uber 2020 pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu, sang pelatih kepala, Kenneth Jonassen menilai bahwa tim Thailand harus diwaspadai oleh anak didiknya dalam laga nanti. Hal ini Jonassen katakan usai melihat undian grup dimana Thailand difavoritkan menjadi juara grup. Pertandingan akan berlangsung imbang untuk tiga negara lain, termasuk Denmark. Denmark sebenarnya masih favorit di semua pertandingan. Tim Uber Denmark akan berada di Grup C bersama dengan runner-up Uber Cup 2018, Thailand. Kemudian, ada dua tim lainnya yakni Skotlandia dan Kanada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here