Timnas Bulutangkis Indonesia Panen Gelar Di Ajang Dutch Junior Open 2020

FFSPORTZ.COM – Rasa syukur dipanjatkan oleh tim bulutangkis Junior Indonesia sebab telah meraih kesuksesan di turnamen bulutangkis yang di gelar di Belanda. Sebelumnya ada hal yang patut disyukuri adalah turnamen Dutch Junior Open 2020 ini tidak dibatalkan karena mewabahnya virus corona. Diketahui bahwa tim bulutangkis junior Indonesia telah meraih empat gelar juara dari turnamen Dutch junior Open 2020 yang di gelar di Haarlem, Belanda.

Saifi Rizka Nurhidayah raih juara meski tidak diunggulkan

Pada nomor tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah merupakan pebulutangkis junior yang tak diunggulkan. Meski tak diunggulkan namun akhirnya Saifi mampu menjadi kampiun juara dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-yul, dengan skor 21-18, 17-21, 26-24. Kunci kemenangan Saifi adalah tampil tanpa beban dalam meladeni unggulan ketiga asal Korea tersebut. Dia bahkan tidak mengira kalau dirinya mampu mengalahkan wakil Korea Selatan tersebut. Pebulutangkis 17 tahun tersebut merasa kalau permainannya sama kuatnya dengan Lee.

Tidak hanya bermain di nomor tunggal, Saifi merangkap sebagai pemain bulutangkis di nomor ganda putri. Saifi berpasangan dengan Tasya farahnailah di nomor ganda bulutangkis kali ini. Bukanya capek atau melemah, namun justru mendatangkan keuntungan bagi Saifi, hal ini karena ia merasakan hal yang berbeda saat bermain. Saifi mengaku kalau dirinya menjadi lebih kuat dan juga pengalamanya bertanding semakin bertambah. Harapan Saifi bisa juara di kelompok U-19 yaitu Asia Junior Championships 2020 (AJC) dan World Junior Championships 2020 (WJC), serta mampu masuk kedalam peringkat 10 besar dunia.

Empat gelar diraih wakil timnas bulutangkis di Dutch Junior Open 2020

Dalam turnamen bulutangkis Dutch Junior Open 2020 kali ini, Indonesia meraih empat gelar pertama di berbagai nomor. Gelar pertama sebenarnya datang dari nomor ganda putra junior yaitu Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat mengalahkan ganda Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal dengan dua game langsung. Baru kemudian di nomor tunggal putri oleh Saifi Rizka Nurhidayah. Ada satu nomor juara, meski hanya meraih perunggu yaitu ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia. Untuk ganda putri yang meraih emas yaitu pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro dengan sukses membekuk ganda putrid Korea Selatan, Kim Min Sol/Yoo A Yeon.

Sementara juara pertama lagi di nomor ganda campuran. Meski terhitung pasangan baru, akan tetapi ganda campuran Teges Satria Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil berhasil memastikan gelar keempat bagi Indonesia. Ganda campuran baru tersebut mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Haikal/Low Yeen Yuan dengan dua set game langsung dengan mudah  dalam tempo 30 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here