voli

ffsportz.com – Masih hangat ingatan kita tentang SEA Games 2019, Timnas Bola Voli tanah air menorah hasil yang luar biasa pada event empat tahunan tersebut. Gelaran semarak SEA Games 2019 di Filiphina sudah selesai. Sudah saatnya move on, siapkan diri pada even akbar dunia yaitu Olimpiade TOKYO 2020. Ada banyak pekerjaan rumah menanti bagi Timnas Bola Voli tanah air khususnya, Tim Putri.   Hal ini karena tim Voli putri gagal target perak di SEA Games Filiphina kemarin dengan hanya menyabet Perunggu. Meskipun meleset dari target saat SEA Games, PB PBVSI tak ragu untuk memasang target yang lebih tinggi yaitu lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo jadi misi.

Timnas bola voli putri Indonesia dijadwalkan akan bertanding di Pra-kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand pada tanggal 7-9 januari. Mereka tergabung dalam Pool B bersama negara – negara kuat seperti Kazakstan, Iran dan Korea Selatan. Hitam diatas putih timnas Indonesia kalah jauh dari lawan – lawannya. Mengutip dari situs Federasi Internasional bola voli tanggal 29 desember 2019 kemarin, negara – negara pesaing Indonesia berada di Asia. Dari ketiga lawan Indonesia, masing – masing memiliki ranking jauh diatas Indonesia, Iran di urutan 39, kazakstan 23 dan korea selatan di rangking 9 sedangkan Indonesia ada di urutan 117. Sedangkan pra-kualifikasi Zona Asia hanya memperebutkan satu slot untuk tampil di kualifikasi Olimpiade.

“tentu kami akan mengevaluasi kelemahan tim di SEA Games kemarin. Pasti dari tim pelatih bakal melakukan perbaikan untuk ke Pra-kualifikasi Olimpiade,”tutur Wakil ketua Umum V PP PBVSI, Bambang Suedi.

“lagipula pelatihan nasional (pelatnas) sudah terprogram. Saat ini, mereka (timnas voli Putri) memang masih istirahat tetapi setelah Natal langsung Pelatnas lagi. Pemain juga tidak di kembalikan ke Klub karena januari sudah masuk pra-kualifikasi Olimpiade di Thailand,” tambahnya

Bicara tentang anggaran untuk kualifikasi Olimpiade, PBVSI akan melakukan musyawarah rapat kerja nasional (rakernas) PP PBVSI dahulu. Kemudian, mereka akan mengajukan anggaran ke Kemenpora. Untuk Kualifikasi ternyata mereka masih menggunakan anggaran yang tahun ini, sebab sudah masuk dalam program mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here