Timnas Basket 3x3 Putri Jalani Turnamen Kualifikasi Demi Lolos Olimpiade 2020

FFSPORTZ.COM – Usai berlaga di SEA Games 2019 kemarin, Timnas Basket 3×3 putri akan berlaga di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Timnas Basket 3×3 putri akan mengikuti turnamen babak kualifikasi di India. Meskipun Timnas Basket 3×3 putri Indonesia gagal memenuhi target perolehan medali perak di SEA Games 2019 Kemarin mereka tetap optimis. Timnas Basket 3×3 putri kemarin hanya sampai di perempat final, mereka hanya menorehkan satu kemenangan dari lima laga di babak penyisihan.

Timnas Basket 3×3 putri jalani turnamen kualifikasi di India

Meski jalani laga yang cukup berat di banyak turnamen level Asia Tenggara, akan tetapi PP Perbasi tetap mempersiapkan Timnas Basket 3×3 putri ke ajang yang lebih tinggi. Tercatat bahwa mereka akan mengikuti FIBA 3×3 Olympic Qualifying Tournament di Bangalore, India. Babak kualifikasi yang akan dilaksanakan pada 18 hingga22 Maret 2020 tersebut,  Indonesia matergabung dalam pool A bersama Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan Uruguay.

Ada sedikit kebanggaan dari Timnas Basket 3×3 putri tanah air. jika dilihat di atas kertas, Indonesia ternyata berada diperingkat 23 FIBA. Timnas Basket 3×3 putri Tanah air lebih diunggulkan dari negara – negara diluar benua Asia. Diketahui USA berada diperingkat 9, lalu Perancis di posisi 3, Jerman 19 dan Urugay di peringkat 29.

Timnas Basket 3×3 putri tidak diberi target oleh PP Perbasi

Menarik memang bagi Timnas Basket 3×3 putri kali ini, pada Pra-kualifikasi ini Timnas Basket 3×3 putri tidak diberi target oleh PP Perbasi. Meski tanpa target, menurut ketua PP Perbasi yaitu Norman Sebastian, Timnas Basket 3×3 putri tetap dipersiapkan untuk menjadi tim basket yang lebih baik. Guna  persiapan pra-kualifikasi tersebut, Timnas Basket 3×3 putri akan jalani  latihan atau training camp di Jepang.

Training camp dapat digunakan salah satunya untuk membangun mental anak-anak agar bisa lebih kompetitif di ajang yang lebih tinggi. Mereka akan uji coba dengan klub – klub professional di Jepang selama seminggu yaitu pada 28 Februari sampai 3 Maret mendatang. Dengan training tersebut, mereka dapat  melatih chemistry satu sama lain sebab komposisi sedikit berbeda dengan SEA Games kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here