Tim Voli Putra Sumut
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Meskipun PON tahun ini menjadi tantangan besar bagi tim voli Sumatra Utara untuk meraih medali. Namun Tim Voli Putra Sumatera Utara bertekad mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Oktober mendatang. Hal ini karena tim voli Sumut belum pernah memperoleh medali apapun sejak PON digelar. Hal ini diungkapkan salah satu anggota DPR RI asal Sumut Hinca Panjaitan.

Bentuk dukungan Anggota DPR RI Hinca panjaitan kepada tim voli Sumut

Demi kemajuan tim voli Sumut, Hinca akan membawa tim Voli sumut mengikuti turnamen bola voli yang digelar di Lavani Sport Center, Cikeas Bogor. Tim Voli sumut akan bertanding pada turnamen mini yang digelar sebagai bentuk Cinta Bapak Soesilo bambang Yudhoyono dan keluarga kepada Almarhumah ibu Ani Yudhono. Dukungan Hinca ini adalah bentuk apresiasi dan membangun Sumut di Bidang Olahraga. Hinca berharap bahwa tim voli Sumut dapat membawa pulang medali, maka dari itu dia ingin try out terakhir di turnamen cikeas Bogor Februari mendatang.

Hinca menuturkan bahwa turnamen mini ini terdapat makna tersendiri kenapa nama Lavani Cup dipilih. Lavani merupakan akronim dari “Love kepada Ani Yudhoyono”. Ada 8 tim yang akan berlaga di Lavani Cup selain satu tim tuan rumah dan 7 tim terbaik secara bergiliran diundang dari seluruh Indonesia. Tim Sumut sebelumnya berhasil menjuarai turnamen Pra Pon Bengkulu, maka dari itu diundang di Lavani Cup ini. Meskipun terhitung turnamen mini namun tim – tim yang diundang adalah tim – tim terbaik di tingkat provinsi.

Demokrat turut mendorong pervolian Indonesia semakin maju dan merata

Hinca juga mengatakan bahwa demokrat berkontribusi untuk memajukan dan memeratakan olahraga voli di tanah air. Tim voli sumut akan berangkat ke Cikeas pada 23 Januari besok dan bertanding pada hari minggu 26 Januari 2020. Tim voli Sumut berada di Pool 1 bersama Bali, Karawang dan Tangerang sedangkan di Pool 2 ada tuan rumah Lavani, Banten, Lamongan dan Semarang.

Menurut Yuliandi Yusra, para pemainnya butuh suasana kompetisi. Sebab sejak meraih juara di Pra PON kemarin pemainnya berlatih sendiri. Turnamen ini penting, sebelum nanti masuk di pemusatan latihan Februari mendatang. Hinca berjanji jika tim Sumut juara di Lavani cup, maka dia akan mendampingi tim Sumut hingga PON 2020, Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here