Tim Voli Putra Qatar

FFSPORTZ.COMTim Voli Putra Qatar – Masih ingat dengan ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo untuk voli putri kemarin? Timnas bola voli putri Indonesia telah gagal melaju ke babak semi final usai menelan kekalahan di laga keduanya melawan tim kuat Kazahkstan pada Rabu, 8 Januari 2020.  Pada babak kualifikasi kemarin, seluruh pertandingan dilangsungkan di Nakhon Ratchasima, Thailand. Timnas voli putri Indonesia harus menelan kekalahan saat bertemu Korea Selatan di laga perdana dan kemudian Kazahkstan. Meskipun begitu, Amalia Fajrina dan rekan – rekan mampu mengalahkan Timnas Iran. Pada kesempatan ini, akan kami berikan informasi yang tak kalah seru mengenai babak kualifikasi Olimpiade Tokyo lain di sektor putra.

Tim Voli Putra Qatar Kalahkan India dengan Telak

Pada pekan kedua bulan Januari lalu, bisa dikatakan usai babak kualifikasi Olimpiade Tokyo di sektor putri, giliran kualifikasi sektor putra. Salah satu laga di babak kulaifikasi sektor putra kemarin yang cukup menarik yaitu tim Qatar  kontra tim India. Tim voli putra Qatar yang kuat dan tangguh, memulai mimpi perjalanan ke Olimpiade mereka dengan awal yang cemerlang usai kalahkan India dengan tiga set langsung, 25-22 25-20 25-23. Menurut laporan dari AVC News, meski India kalah dengan telak dari Qatar, tapi laga keduanya adalah pertarungan yang mendebarkan. Kedua tim berjuang dengan keras untuk meraih kemenangan pertama mereka di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Gimnasium Sports Centre Jiangmen, Tiongkok.

Salah satu punggawa Timnas Qatar, Geraldo Graciano Da Silva Filho mencatatkan diri sebagai top skor. Dia mencetak poin tertinggi untuk Qatar dengan 17 poin dari 15 serangan dari 28 upaya. Sementara itu, Jerome Vinith Charles membuat skor tertinggi dengan 12 poin untuk tim India. Qatar yang memiliki pemain – pemain bertubuh jangkung, memanfaatkan kelebihannya itu untuk membuat pagar kokoh. Sementara India, tak mampu menciptakan banyak blok poin dan hanya mampu mendapatkan 5 blok poin.

Qatar Turunkan Skuad Tangguh di Ajang Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Timnas Qatar telah menurunkan skuad voli putra yang tangguh dimana dipimpin oleh Ibrahim. Ibrahim memiliki postur dengan tinggi 206 cm dan Geraldo Graciano Da Silva Filho yang memiliki tinggi 202 cm. sementara itu, untuk kubu India ada Ammai Akhin dengan tinggi 204 cm. Ammai Akhin memimpin serangan untuk India. Kedua tim memulai pertandingan dengan level yang hampir sama, dimana keduanya saling melakukan serangan dengan Qatar memimpin perolehan poin. Qatar datang dengan blok efisien yang dipimpin oleh Graciano Da Silva Filho dan Belal Nabel Abunabot berhasil bawa Qatar menjauhi India.

Tim India mencoba untuk menyatukan permainan mereka, namun setiap harapan untuk kembali ke permainan berhasil diantisipasi dengan cepat oleh  pevoli Qatar. Qatar mampu menembus pertahanan India dengan Spike yang kuat dan akhirnya memenangkan set pertama. Unggul 1-0, Qatar maju dengan kepercayaan diri dan semakin agresif, tapi India sempat menahan imbang di skor 17-17. Melihat India bangkit, Qatar tak tinggal diam, mereka semakin memperkuat serangan hingga berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 25-20. Di set ketiga, India mendapatkan kembali permainan mereka dan melepaskan rentetan serangan yang baik. Namun, ternyata itu tidak cukup untuk membuat India unggul, karena Qatar masih jauh lebih unggul dan memenangkan set ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here